MotoGP

Tak Ada Marc Marquez, Honda Masih Jadi Momok Bagi Pembalap MotoGP?

Minggu, 15 November 2020 11:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Meski tanpa kehadiran sosok Marc Marquez, namun tim Honda nampaknya masih menjadi momok bagi sebagian pembalap MotoGP. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Meski tanpa kehadiran sosok Marc Marquez, namun tim Honda nampaknya masih menjadi momok bagi sebagian pembalap MotoGP.

INDOSPORT.COM – Meski tanpa kehadiran sosok Marc Marquez, namun tim Honda nampaknya masih menjadi momok bagi sebagian pembalap MotoGP.

Hal ini terbukti dari pernyataan pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro yang secara blak-blakan merasa terancam dengan performa yang ditunjukkan oleh rider tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami di serangkaian sesi jelang MotoGP Valencia, Minggu (15/11/20) pukul 20:00 WIB hari ini.

Pol memang mengakui bahwa dirinya takjub akan performa KTM selama sesi Free Practice (FP) atau latihan bebas di mana ia selalu menempati posisi lima besar, serta akan membalap dari posisi kelima di balapan nanti.

Di sisi lain, Pol juga merasa khawatir dengan kecepatan para rivalnya. Terutama Takaaki Nakagami yang memang cukup mendominasi dan konsisten mencetak poin, serta mampu menunjukkan kecepatan motor Honda dengan baik.

“Saya takut lebih lambat dari pembalap lain. Seperti yang saya katakana sebelumnya, saya pikir Honda akan sangat cepat dengan Takaaki Nakagami mampu membawa motornya bekerja dengan sangat baik,” kata Pol Espargaro, dilansir dari laman GP One.

“Nakagami memiliki lap yang bagus dan ban yang tepat saat sesi latihan bebas. Ducati juga tampaknya cepat terutama para rider Pramac Ducati dengan Francesco Bagnaia dan Jack Miller yang membalap dengan sangat cepat. Tapi ini malah membuat kami semakin termotivasi,” jelasnya.

Sejak absennya Marc Marquez karena cedera usai mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol pada Juli lalu, tim Honda dianggap telah kehilangan kekuatannya.

Namun Takaaki Nakagami dianggap setidaknya berhasil menyelamatkan nasib Honda sepanjang kejuaraan MotoGP. Pembalap asal Jepang tersebut akan start dari posisi ketiga di MotoGP Valencia nanti, untuk membidik kemenangan perdananya.