MotoGP

Turun Kelas dari Moto2 ke Moto3, Andi Gilang Banjir Dukungan Netizen

Kamis, 26 November 2020 15:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Instagram
Pembalap muda Indonesia asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Andi Farid Izdhihar alias Andi Gilang, bakal mengaspal di ajang Moto3 2021. Copyright: © Instagram
Pembalap muda Indonesia asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Andi Farid Izdhihar alias Andi Gilang, bakal mengaspal di ajang Moto3 2021.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang mendapatkan banjir pujian meski resmi turun dari kelas Moto2 ke Moto3 pada musim 2021.

Andi Gilang resmi bertukar posisi dengan pembalap Moto3 asal Jepang, Ai Ogura yang telah dipromosikan ke Honda Team Asia untuk membalap di ajang Moto2 2021.

Honda Team Asia pun menunjukkan bahwa rider asal Sulawesi Selatan tersebut sudah resmi akan turun di kejuaraan Moto3, melalui sebuah unggahan video di Instagram yang menunjukkan Andi bakal menggunakan angka 19 sebagai nomor balapnya di musim depan.

“Langkah pertama @ 27_andigilang dengan #Moto3 untuk musim 2021 dimulai hari ini!!” tulis Honda Team Asia.

Meski turun kasta, namun Andi Gilang tetap mendapatkan banjir pujian dan dari para penggemar setianya, terutama para netizen Indonesia.

“Gapapa turun ke Moto3 yang penting masih dipercaya sama Honda Team Asia” @ikandilautt

“Semoga bisa kompetitif di Moto3” @bobby_saputra093

“Semoga sukses” @sufrizallah

“Yooo semangat” @satrio_dwijaya

“Semangat bro.. banyak belajar dan perbanyak pengalamanmu! Kita bisa!!” @tegarmunandar

“Gas broo 2021 semoga bisa bersaing barisan depan kamu pasti bisa” @daynuri1717

Di sisi lain, meski harus turun kasta ke ajang Moto3, namun Andi Gilang mengaku senang karena masih diberi kesempatan oleh Honda Team Asia, dan tak sabar menghadapi tantangan baru pada musim depan.

“Saya senang Honda memberi saya kesempatan lagi untuk menjadi bagian dari Kejuaraan Dunia. Honda dan semua staf telah melihat bahwa Moto3 lebih disesuaikan dengan keterampilan saya. Saya akan mencoba yang terbaik dalam menghadapi tantangan baru ini,” tukasnya, dilansir dari laman Resmi Honda Team Asia.

Nantinya Andi Gilang akan satu tim dengan Yuki Kunii yang tetap berada di tim Honda Team Asia di kejuaraan Moto3 2021 yang dikenal memiliki persaingan amat ketat.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%