Formula 1

Termasuk Romain Grosjean, 3 Pembalap F1 yang Lolos dari Kecelakaan Maut

Senin, 30 November 2020 18:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Hamad Mohammed - Pool/Getty Images
Momen kecelakaan Romain Grosjean di F1 GP Bahrain. Copyright: © Hamad Mohammed - Pool/Getty Images
Momen kecelakaan Romain Grosjean di F1 GP Bahrain.

INDOSPORT.COM – Pembalap Swiss Romain Grosjean membuat penonton F1 GP Bahrain semalam terhenyak di depan layar. Grosjean mengalami kecelakaan mengerikan yang membuat mobilnya dilalap api. Untungnya ia mampu sigap keluar dan tidak mengalami cedera parah usai tragedi tersebut.

Grosjean sendiri bukan pembalap pertama yang mampu lolos dari kecelakaan maut di balapan dengan risiko tinggi seperti Formula 1.

Berikut ini INDOSPORT mengajak pembaca melihat lagi momen-momen para pembalap F1 yang lolos dari musibah mengerikan yang terjadi di lintasan balap.

Romain Grosjean

Pembalap tim Haas, Romain Grosjean, baru saja mengalami kecelakaan horor bersama mobil VF-20 di lap pertama F1 GP Bahrain, Minggu (29/11/20) malam.

Kecelakaan bermula dari Grosjean yang tiba-tiba melebar dan menubruk pembatas di pinggir lintasan. Tabrakan yang keras itu membuat kemudian memunculkan percikan api yang langsung melahap mobilnya.

Red flag langsung dikibarkan dan balapan dihentikan sementara. Pembalap berusia 34 tahun itu akhirnya berhasil dikeluarkan dari kobaran api setelah terjebak selama 32 detik dengan bantuan marshal.

Grosjean cukup beruntung karena ia hanya mengalami luka bakar ringan di bagian kedua tangan dan pergelangan kaki, meski ada kemungkinan cedera retak di bagian tulang rusuk. Berbicara seusai dirawat, Grosjean mengaku bahwa fitur halo di mobilnya membuat dirinya selamat dari kecelakaan maut tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%