MotoGP

Mandalika Racing Team Resmi Kerja Sama dengan SAG Team di Moto2

Jumat, 4 Desember 2020 19:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Instagram/@mandalikaracingteam
Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dan SAG Racing Team resmi jalin kerja sama untuk turun di Moto2 Copyright: © Instagram/@mandalikaracingteam
Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dan SAG Racing Team resmi jalin kerja sama untuk turun di Moto2

INDOSPORT.COM – Setelah sempat diwarnai polemik, akhirnya Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dan SAG Racing Team resmi mengumumkan kerja sama pada kejuaraan Moto2.

Setelah menempuh proses dan penantian panjang, serta sempat diwarnai polemik klaim sepihak dari MRTI karena SAG Team sebelumnya masih dianggap bekerja sama dengan sponsor asal Malaysia, ONEXOX TKKR, namun kini sudah menemui titik terang.

Kabar bahagia ini diumumkan secara langsung di akun media sosial kedua tim, di mana mereka akhirnya menjalin kolaborasi di kejuaraan balap Moto2 untuk tiga musim ke depan di mulai tahun 2021 mendatang.

Tentunya kabar ini menjadi momen bersejarah dalam dunia motorsport nasional, karena Indonesia memiliki tim balap yang akan turun di kejuaraan bergengsi tersebut.

"Saya sangat senang karena hari ini Indonesia mengukir sejarah: Mandalika Racing Team menjadi tim pertama di Moto2. Saya menyimpan kepercayaan penuh kepada SAG Team untuk mewujudkan mimpi kami berada di ajang Moto2," kata Rapsael Ali selaku ketua MRTI, dari rilis resmi SAG Team.

Kerja sama ini nantinya tim bakal turun dengan nama baru yakni Pertamina Mandalika SAG Team, dan akan diperkuat oleh Thomas Luthi pada musim depan.

Sementara satu rider lainnya belum dikonfrimasi dan akan segera diumumkan pada musim depan. Namun belum diketahui apakah Kasma Daniel yang masih memiliki kontrak dengan SAG Team resmi ditunjuk untuk menjadi rekan setim Thomas Luthi atau tidak.

Jika tidak, bisa saja Pertamina Mandalika SAG Team akan menggunakan jasa rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama untuk menjadi tandem Thomas Luthi di Moto2 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%