Formula 1

Beri Kalimat Perpisahan, Sean Gelael Resmi Pensiun dari Formula 2?

Senin, 7 Desember 2020 20:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap Indonesia, Sean Gelael kembali memberikan kode bahwa dirinya bakal resmi pensiun dari kejuaraan Formula 2 (F2). Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap Indonesia, Sean Gelael kembali memberikan kode bahwa dirinya bakal resmi pensiun dari kejuaraan Formula 2 (F2).

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael kembali memberikan kode bahwa dirinya bakal resmi pensiun dari kejuaraan Formula 2 (F2).

Sean baru saja menutup kejuaraan F2 2020 dengan finis di P17 pada sprint race GP Sakhir, Minggu (06/12/20) kemarin, dan menempati posisi ke-21 dalam klasemen akhir musim ini. Sedangkan juara musim diraih oleh putra legenda Michael Schumacher, Mick Schumacher.

Pasca balapan di sirkuit Bahrain, Sean pun menjadi sorotan lantaran mengunggah sejumlah foto dengan caption berupa kalimat perpisahan, yang membuat para penggemarnya berspekulasi bahwa ia bakal pensiun dari kejuaraan F2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized)

“Bingung cara bisa menjelaskan gimana tahun ini berlalu. 2020 merupakan tahun yang mengecewakan. Kerusakan hidrolik, kerusakan mesin, dan kerusakan tulang punggung, namun tetap bersyukur atas seluruh dukungan kalian,” tulis Sean Gelael.

“Maaf hasilnya tidak sesuai harapan. C’est la vie, kita hidup dan kita belajar. Saatnya berpisah dan menyalakan api baru untuk kesempatan lain,” tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sean Gelael (@gelaelized)

“@fiaf2championship telah menjadi sebuah perjalanan, penuh kebahagiaan dan penderitaan, tetapi saya tetap menikmati setiap detiknya. Saatnya melanjutkan ke bab berikutnya. Terima kasih,” paparnya.

© Instagram/@Gelaelized
Sean Gelael isyaratkan pensiun. Copyright: Instagram/@GelaelizedSean Gelael isyaratkan pensiun.

Selain itu, ia juga mengunggah foto yang bertuliskan namanya di mobil balapnya, yang ditambah dengan kata “SG (Sean Gelael) out” yang membuat spekulasi tersebut makin kuat. Meski demikian, belum ada pernyataan resmi terkait nasib karier Sean selanjutnya.

Sekadar informasi, Sean Gelael diketahui bergabung di GP2 pada 2015 (sebelum berganti nama FIA F2 pada 2017). Selama lima tahun membalap di ajang bergengsi tersebut, ia belum pernah mencicipi satu kemenangan pun, dan hanya dua kali naik podium.