Formula 1

Diminta Pensiun, Bagaimana Nasib Karier Romain Grosjean di Ajang Motorsport?

Selasa, 15 Desember 2020 16:47 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Romain Grosjean membeberkan nasib masa depannya sebagai pembalap, usai memutuskan resmi keluar dari kejuaraan Formula 1 (F1). Copyright: © JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Romain Grosjean membeberkan nasib masa depannya sebagai pembalap, usai memutuskan resmi keluar dari kejuaraan Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COMRomain Grosjean membeberkan nasib masa depannya sebagai pembalap, usai memutuskan resmi keluar dari kejuaraan Formula 1 (F1).

Romain Grosjean dan Kevin Magnussen resmi mengumumkan akan keluar dari ajang F1, dan posisinya di tim Haas digantikan oleh Mick Schumacher dan Nikita Mazepin yang resmi dipromosikan dari ajang Formula 2 (F2).

Selepas hengkang dari ajang F1, Grosjean mengaku tertarik untuk bergabung di kejuaraan IndyCar pada 2021. Namun keputusannya tersebut masih dipertimbangkan, lantaran putranya juga menginginkan sang ayah untuk pensiun sebagai seorang pembalap profesional.

“Saya belum sepenuhnya memutuskan untuk pensiun sebagai seorang pembalap profesional, meski karier saya di F1 sudah berakhir namun saya masih melihat peluang di masa depan. Saya juga mendiskusikan hal ini dengan keluarga saya,” kata Romain Grosjean, kepada France 5.

“Saya berbicara dengan anak-anak saya. Sacha, putra saya yang berusia 7 tahun meminta saya untuk pensiun sebagai pembalap dan berkata saya bisa menjadi seorang insinyur, tapi mereka juga tahu jika saya berhenti maka saya kurang memiliki kesenangan dalam hidup,” tukasnya.

Grosjean juga mengungkapkan ia dan keluarganya masih berdiskusi untuk mencari solusi terbaik terkait masa depannya sebagai seorang pembalap.

Romain Grosjean sendiri telah melewatkan dua balapan terakhir F1 2020, setelah mengalami kecelakaan parah yang nyaris membakarnya hidup-hidup di F1 GP Bahrain.

Beruntung, nyawanya berhasil diselamatkan dan hanya mengalami luka bakar ringan terutama di bagian jari kedua tangannya.