Saling Puji, Fabio Quartararo dan Daniel Ricciardo Bertukar Senjata

Sabtu, 19 Desember 2020 08:17 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Instagram Daniel Ricciardo
Pembalap Formula 1 asal Australia, Daniel Ricciardo (kiri), bertukar helm dengan pembalap MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo. Copyright: © Instagram Daniel Ricciardo
Pembalap Formula 1 asal Australia, Daniel Ricciardo (kiri), bertukar helm dengan pembalap MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo.

INDOSPORT.COM - Bagi para pembalap, helm bukan hanya pelindung kepala. Helm juga merupakan senjata dan identitas. Jadi, wajar kalau kita melihat helm para pembalap ini didesain sedemikian rupa.

Menutup musim balap 2020 yang berjalan tidak biasa karena pandemi Covid-19, dua pembalap di ajang yang berbeda, Fabio Quartararo dan Daniel Ricciardo, memilih untuk bertukar helm.

Dua pembalap beda usia dan generasi ini membagikan momen mereka bertukar helm lewat akun Instagram masing-masing.

"Bertukar helm dengan teman baik dan seorang legenda," tulis Quartararo.

Fabio Quartararo merupakan pembalap muda berbakat yang berhasil menyita perhatian penggemar MotoGP, terutama pada musim ini. Dia punya peluang menjadi juara dunia, sebelum akhirnya menutup musim dengan berada di peringkat ke-8 klasemen.

Pembalap Prancis yang turun bersama Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2020 tersebut punya kemampuan istimewa, termasuk saat melakukan flying lap.

"Daniel Quartararo dan Fabio Ricciardo. Bertukar helm dengan teman kecilku dari Prancis," tulis Ricciardo di akun Instagramnya.

Daniel Ricciardo, yang berusia 10 tahun lebih tua dari Quartararo, merupakan salah satu bintang Formula 1 yang aksinya juga menarik untuk ditonton. Musim ini bersama Renault, pembalap Australia itu berada di peringkat ke-5 klasemen akhir.

Salah satu ciri khas Ricciardo yang kerap menarik perhatian para penggemar adalah saat melakukan manuver overtaking.

Selain kemampuan balap yang istimewa, dua pembalap ini juga dikenal memiliki kekhasan lain. Keduanya sama-sama pembalap yang menyenangkan secara personal.

Quartararo dan Ricciardo menyampaikan rasa kagum dan hormat kepada satu sama lain, yang ditunjukkan dengan bertukar helm.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%