Formula 1

Bos Suzuki, Davide Brivio, Dikabarkan Akan Hijrah dari MotoGP ke Formula 1

Kamis, 7 Januari 2021 16:14 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© motogp
Davide Brivio Copyright: © motogp
Davide Brivio

INDOSPORT.COM - Salah satu nama yang banyak disebut pada MotoGP 2020 adalah Davide Brivio. Pria Italia tersebut berhasil mengangkat Suzuki menjadi juara dunia pembalap dan tim pada MotoGP 2020.

Terbaru, Brivio resmi berpisah dengan Team Suzuki Ecstar dan dikabarkan akan pindah rumah ke Formula 1. Dia diberitakan akan bergabung dengan tim Alpine Formula 1 (dulu Renault). Belum ada pernyataan resmi tentang hal ini, tetapi bukan tak mungkin ini akan terjadi. 

Sepak terjang Davide Brivio di paddock MotoGP musim ini sudah pasti tak lepas dari pengawasan orang-orang di Formula 1. Tak heran jika dia dilirik untuk bergabung.

Rebranding Renault menjadi Alpine diiringi munculnya spekulasi bahwa akan ada perubahan dalam struktur manajemen tim. Ciryl Abiteboul yang saat ini menjadi kepala tim kabarnya akan menempati posisi di organisasi Alpine.

Marcin Budkowski yang saat ini menjadi Direktur Eksekutif bisa jadi akan mengambil alih posisi kepala tim, sementara Brivio menjadi CEO dengan tugas mengawasi segala kegiatan operasional.

Jika kabar ini benar terjadi, Davide Brivio akan memimpin tim yang musim lalu menutup persaingan dengan berada di peringkat kelima klasemen dengan hasil tiga podium sepanjang musim.

McLaren, yang musim lalu juga memakai mesin Renault, berakhir di posisi ketiga klasemen tim, di bawah Mercedes dan Red Bull.

Fernando Alonso juga siap menyambut kedatangan Davide Brivio. Pemilik dua gelar juara dunia tersebut kembali ke Formula 1 setela dua tahun absen. Alonso meninggalkan McLaren pada akhir 2018, dan kini siap kembali ke F1 bersama Alpine.

Pada Fornula 2020, Alpine akan diperkuat Alonso dan Esteban Ocon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%