Usai Pensiun dari F2, Sean Gelael Resmi Balapan di Kejuaraan WEC

Jumat, 8 Januari 2021 08:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap Indonesia, Sean Gelael resmi mengumumkan akan turun di balapan ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC). Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap Indonesia, Sean Gelael resmi mengumumkan akan turun di balapan ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC).

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael resmi mengumumkan akan turun di balapan ketahanan FIA World Endurance Championship (WEC).

Usai memutuskan untuk pensiun dari kejuaraan Formula 2 (F2) yang telah digelutinya selama lima musim, kini Sean Gelael memutuskan untuk banting stir di ajang WEC.

Kabar ini diumumkan secara langsung di media sosial Team Jagonya Ayam serta JOTA Sports, selaku tim balap asal Inggris yang meminangnya untuk tampil di kejuaraan bergengsi tersebut.

Sean Gelael bakal ditemani oleh dua pembalap profesional yang memiliki banyak pengalaman yakni Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist yang akan menjadi rekan setimnya.

"Saya sangat senang menatap 2021 ini. JOTA merupakan tim dengan reputasi luar biasa dengan pembalap dan prestasi yang mengagumkan,” kata Sean Gelael dalam rilisnya.

“Saya senang bisa menjadi bagian dari sejarah itu dan berharap bisa sama berprestasinya dengan para pebalap JOTA lain. Saya berharap, saya, Tom, dan Stoffel bisa melakukan sesuatu yang spesial di musim ini sehingga nama JOTA selalu ada di barisan pemenang seperti selama ini," tambahnya.

Sean Gelael sendiri bakal turun di kelas LMP 2, salah satu dari empat kelas yang dipertandingkan di WEC, yakni LMP 1, LMP 2, GT Pro (LMGTE Pro), dan GT Am (LMGTE Am).

Sebelum tampil di WEC, para pembalap JOTA bakal pemanasan di lomba berdurasi 4 jam, Asian Le Mans Series 2021, dengan Sean Gelael akan tampil di Abu Dhabi dan Bahrain, sementara Vandoorne dapat di Abu Dhabi, dan Blomqvist di Bahrain. 

Sekadar informasi, pada 2016 Sean Gelael sempat ikut di ajang WEC untuk beberapa event, dan berhasil meraih podium pada 2016 6 Hours of Shanghai.