MotoGP

Turnamen MotoGP eSport Kembali Digelar, Ada Debut Indonesia Series

Kamis, 4 Februari 2021 17:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© MotoGp
Logo MotoGP eSports. Copyright: © MotoGp
Logo MotoGP eSports.

INDOSPORT.COM – Kabar gembira untuk para pecinta Esports. Kejuaraan MotoGP Esports  akan kembali untuk musim 2021, dengan salah satunya menyajikan debut Indonesia Series.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, kejuaraan MotoGP Esports untuk musim 2021 ini memuat sejumlah fitur baru. Pihak penyelenggara telah memperluas formatdan tantangan yang lebih menarik untuk menguji kemampuan pemain dari seluruh dunia.

Memasuki musim kelima, MotoGP Esports juga akan menambah fitur MotoGP Esports Indonesai Serie. Diselenggarakan oleh mita MP1,  seri ini dirancang sebagai platform yang sempurna untuk Rising Stars Series. 

Selain itu, Indonesia Series ini nantinya akan segera hadir di motogp.com dan.motogp.com, serta di seluruh platform media sosial termasuk YouTube, Twitter, Instagram, Twitch, dan Facebook.

Terhitung sejak tahun 2020, Kejuaraan MotoGP Esports tidak hanya bertambah besar namun juga terus membangun para penikmatnya. 

Sejak 2017 kejuaraan ini telah mengumpulkan 80 juta tampilan video, 338 juta tayangan, dan 10,5 juta keterlibatan. 50% dari angka-angka itu adalah milik penggemar yang berusia antara 13 dan 24 tahun.

Dikombinasikan dengan 23 Tantangan Online, tujuh acara di tempat ditambah empat acara virtual, menjadikan Kejuaraan MotoGP  eSport sebagai salah satu kompetisi balap terbesar di dunia game.

Pada tahun 2020, kompetisi ini juga telah dinominasikan untuk Penghargaan Teknologi Olahraga bergengsi atas apiknya format yang diproduksi daripertarungan Global Serie mereka yang dramatis.

Portofolio eSport Dorna Sports juga terus berkembang. Selain menjalankan Online Challenge  dan Global Serie, Rising Stars Serie kini memasuki tahun keduanya.

Format ini dimaksudkan untuk menemukan dan membina bakat eSport baru di seluruh dunia, yang mencerminkan inisiatif Road to MotoGP, seperti Red Bull MotoGP Rookies Cup, Idemitsu Asia Talent Cup, dan lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%