MotoGP

Keren! Avintia Esponsorama Racing Rilis 2 Livery Berbeda untuk MotoGP 2021

Sabtu, 6 Februari 2021 14:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Instagram/@skysportsmotogp
Tim Avintia Esponsorama Racing rilis livery baru untuk Luca Marini dan Enea Bastianini di MotoGP 2021. Copyright: © Instagram/@skysportsmotogp
Tim Avintia Esponsorama Racing rilis livery baru untuk Luca Marini dan Enea Bastianini di MotoGP 2021.

INDOSPORT.COMAvintia Esponsorama Racing baru saja merilis dua livery yang memiliki corak yang berbeda untuk kejuaraan MotoGP 2021.

Avintia Esponsorama Racing menjadi tim pertama yang memperkenalkan motor yang akan mereka tunggangi di MotoGP 2021 di Andorra, Spanyol, Jumat (05/2/21) waktu setempat.

Avintia sendiri akan diperkuat dua pembalap rookie yakni Enea Bastianini selaku juara Moto2 2020 dan adik tiri Valentino Rossi yaitu, Luca Marini.

Nantinya baik Enea Bastianini dan Luca Marini akan menunggangi motor dengan dua livery yang berbeda terutama dalam segi corak, mengingat keduanya berada dalam satu sponsor utama yang berbeda.

Luca Marini sendiri bakal mengenakan motor yang didominasi warna hitam dan tulisan SKY Racing Team VR46, mirip dengan kuda besi yang digunakan oleh adik Valentino Rossi saat masih di Moto2. Sedangkan Enea Bastianini memakai corak biru khas Avintia Esponsorama Racing.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Esponsorama Racing (@realeavintia)

Dua livery yang berbeda ini sebelumnya pernah terjadi di tim satelit LCR Honda, di mana Takaaki Nakagami dan eks rekan setimnya, Cal Crutchlow juga menunggangi dua livery yang berbeda meski berada dalam satu tim.

Takaaki Nakagami sendiri kala itu berada di bawah naungan LCR Honda Idemitsu. Sedangkan Cal Cruthchlow LCR Honda Castrol.

Sementara itu, Enea Bastianini dan Luca Marini mengungkapkan bahwa keduanya sama-sama tak sabar untuk segera memainkan musim debutnya di MotoGP.

"Saya harap musim 2021 ini adalah perubahan yang besar dengan motor yang benar-benar baru bagi saya dan ingin menjadi cepat dan terus berkembang. Balapan pertama tentu tak akan mudah, namun saya berharap bisa meraih hasil baik. Saya sudah tak sabar untuk memulai musim ini,” kata Enea Bastianini.

"Saya tidak sabar memulai musim baru ini bersama Sky VR46 Avintia. Saya berlatih keras untuk mempersiapkan fisik dan mental. Akan ada banyak hal yang saya pelajari dan fokus untuk berkembang serta beradaptasi untuk mencapai hasil terbaik," tambah Luca Marini.

Jika tak terjadi perubahan, maka kejuaraan MotoGP 2021 akan dimulai di Qatar yang menggelar dua balapan beruntun pada 28 Maret dan 4 April mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%