MotoGP

Update Kondisi Marc Marquez Pasca Operasi ketiga, Membaik atau Makin Buruk?

Jumat, 12 Februari 2021 18:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© instagram.com/marcmarquez93
Marc Marquez usai menjalani operasi Copyright: © instagram.com/marcmarquez93
Marc Marquez usai menjalani operasi

INDOSPORT.COM – Tim Repsol Honda baru saja mengumumkan kembali update terbaru kondisi kesehatan Marc Marquez pasca operasi ketiga, Jumat (12/02/21).

Marc Marquez diketahui mengalami cedera patah tulang pada lengan kanan atasnya setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Jerez, yang memaksa ia harus menjalani tiga kali operasi.

Terakhir kali The Baby Alien harus naik meja operasi ketiga pada 3 Desember lalu di Madrid, Spanyol, di mana dilakukan pergantian pelat dan juga cangkok tulang pada lengan kanan atasnya.

Ia juga harus menjalani terapi antibiotik khusus demi mengobati infeksi pada cederanya. Kini, 10 pekan pasca operasi ketiga, kondisi Marc Marquez dikabarkan semakin membaik.

Hal ini disampaikan langsung oleh tim Repsol Honda, yang merilis bahwa tim dokter telah mengonfrimasi kondisi lengan Marc yang makin menunjukkan perkembangan baik.

“Pemeriksaan lebih lanjut tentang Marc Marquez di Rumah Sakit Ruber Internacional, 10 minggu setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, telah mengonfirmasi situasi klinis yang menguntungkan,"

“Tim medis yang dipimpin oleh dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, termasuk dokter Juan De Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva, menilai tanda-tanda radiografi dari konsolidasi tulang dan mereka puas dengan kemajuannya.

“Mulai sekarang, dan selama beberapa pekan ke depan, Marc Marquez bisa melakukan latihan lebih berat dalam proses pemulihan fungsional lengan yang dioperasi.” tulis rilis tersebut.

Meski demikian, belum diketahui apakah pembalap andalan Honda tersebut akan turun di seri balapan pembuka MotoGP Qatar 28 Maret 2021 mendatang.

Namun kabar tersebut setidaknya menjadi angin segar bagi Honda dan juga penggemar Marc, karena bisa saja Marc tidak akan kembali absen di sepanjang MotoGP 2021 seperti musim lalu.

Sekadar informasi, tim Repsol Honda akan melaunching tim dan livery terbarunya untuk MotoGP 2021 pada 22 Februari nanti, di mana lineup pembalapnya ialah Pol Espargaro akan menjadi tandem anyar bagi Marc Marquez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%