MotoGP

Marc Marquez: Target Saya adalah Balapan di Qatar, tetapi...

Rabu, 24 Februari 2021 21:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez: Target Saya adalah Balapan di Qatar, tetapi... Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez: Target Saya adalah Balapan di Qatar, tetapi...

INDOSPORT.COM - Meski masih dibekap cedera, pembalap dari tim Repsol Honda yakni Marc Marquez sudah tidak sabar ingin kembali terjun di lintasan MotoGP.

Marc Marquez menargetkan dirinya bisa kembali ke lintasan balap pada MotoGP Qatar 2021 yang direncanakan digelar pada 28 Maret 2021 mendatang.

Tetapi, targetnya itu bisa gagal tercapai karena semuanya tergantung pada keputusan dokter. Pembalap berusia 28 tahun itu mengungkapkan tak akan ikut dalam tes pra musim yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar karena masih menjalani pemulihan.

"Saya tidak akan ikut tes Qatar, sudah saya lupakan. Sebagai gantinya, di pertengahan Maret 2021 saya akan menemui dokter untuk melakukan pemeriksaan lengan lagi. Saat itulah kita akan lihat keputusannya," kata Marquez dilansir dari crash.

"Bila tidak memungkinkan, saya akan mencoba pada balapan kedua di Qatar. Jika tidak memungkinkan juga, saya akan mencobanya di Portimao. Ini akan menjadi prosesnya," tuturnya menambahkan.

Pembalap asal Spanyol itu juga menjelaskan kalau balapan tidak sekedar siap secara fisik. Mental juga menjadi faktor utama karena ia sedikit memiliki trauma akibat terjatuh.

"Saya akan mengendarainya ketika saya merasa layak menerimanya, dalam kondisi bagus. Jika besok para dokter bilang 'Anda bisa mengendarai motor', mental saya masih belum berada di kondisi untuk melakukannya," ujar Marquez.

Sementara itu, kejuaraan dunia MotoGP 2021 bakal dimulai pada 26 hingga 28 Maret mendatang di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar. Sebelum balapan digelar ada tiga sesi tes yang masing-masing berlangsung di Jerez (2 Maret 2021) dan Losail (6, 19 Maret 2021).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%