MotoGP

Beda Warna dalam Satu Tim MotoGP? Tidak Masalah!

Rabu, 10 Maret 2021 17:51 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Instagram/@hrc_motogp
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) dan Pol Espargaro.. Copyright: © Instagram/@hrc_motogp
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) dan Pol Espargaro..

INDOSPORT.COM - Bagi pembalap atau tim, warna adalah identitas. Contoh gampangnya dalam persaingan MotoGP adalah Ducati itu identik dengan merah, Yamaha itu biru, lalu Honda itu oranye.

Tak hanya tim, pembalap juga biasanya punya warna identitas. Paling gampang dikenali tentu saja Valentino Rossi (Italia) yang selalu menyertakan warna neon atau kuning menyala dalam setiap outfit balapnya.

Warna-warna identitas ini juga memudahkan penonton untuk mengenali para pembalap saat di lintasan, selain nomor motor yang dipakai.

Dalam satu tim, baju balap yang dipakai pembalap biasanya memiliki tone warna yang sama, meskipun masing-masing bisa saja memiliki sponsor berbeda. Kalaupun berbeda, biasanya tidaklah mencolok, kecuali bagian tertentu yang menunjukkan identitas sang pembalap.

Contohnya, pada MotoGP 2015, Yamaha diperkuat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Baju balap yang dipakai Rossi adalah Dainese, sementara Lorenzo memakai Alpinestars.

Sekilas warna biru baju balap mereka memang sama. Tetapi, jika diperhatikan lagi, ada beda tone di antara keduanya. Baju Rossi juga dihiasi warna neon, sementara Lorenzo menambahkan warna merah, serta hitam dan putih di bagian kaki.

Mereka terlihat sama, tetapi tetap berbeda. Orang juga dengan mudah tetap bisa mengenali bahwa mereka adalah satu tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%