MotoGP

Dapat Lampu Hijau, Marc Marquez Akan Turun pada GP Qatar?

Minggu, 14 Maret 2021 08:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Repsol Honda Team
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez. Copyright: © Repsol Honda Team
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Marc Marquez berpotensi tampil di MotoGP 2021 setelah dokter menyatakan bahwa kondisi The Baby Alien sudah jauh lebih baik. 

Marc Marquez mengalami cedera di MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Juli 2020. Setelah menjalani operasi pertama, Marquez memutuskan langsung tampil lagi di seri kedua MotoGP 2020, yakni GP Andalusia yang digelar di sirkuit sama.

Hal itu rupanya memperburuk kondisinya. Marquez harus menjalani serangkaian operasi pada Agustus dan Desember tahun lalu dan menepi dari sirkuit. 

Marc Marquez terkini menjalani pemeriksaan demi memantau perkembangan kondisinya. Hal yang menarik, dokter dan tim medis memberikan lampu hijau kepada pembalap Repsol Honda tersebut. 

Dilansir dari Crash, HRC menulis bahwa kondisi tulang lengan kanan Marquez menunjukkan perkembangan yang memuaskan.

"Berdasarkan tinjauan medis yang dilakukan terhadap Marc Marquez, 14 minggu setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada lengan kanannya, tim medis yang dipimpin Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona secara klinis dan radiografis telah memverifikasi perkembangan tulang yang memuaskan."

"Mulai saat ini, Marquez dapat meningkatkan progam pemulihan kekuatan dan mobilitas untuk secara bertahap kembali ke balapan kompetitif," demikian pernyataan HRC.