MotoGP

Marc Marquez Resmi Absen dari Dua Balapan Perdana Musim Ini di Qatar

Selasa, 23 Maret 2021 07:49 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Repsol Honda Team
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez. Copyright: © Repsol Honda Team
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, dipastikan tidak akan meramaikan persaingan dua seri awal MotoGP 2021 yang akan digelar di Losail International Circuit, Qatar.

"Setelah pemeriksaan terakhir oleh tim dokter, mereka menyarankan agar saya tidak ikut pada dua balapan di Qatar, jadi kami akan melanjutkan proses pemulihan agar bisa kembali beraksi secepat mungkin," demikian pernyataan Marquez lewat akun media sosialnya.

Pernyataan pemilik total delapan gelar juara dunia di semua kelas tersebut dikeluarkan hanya beberapa hari jelang seri perdana digelar akhir pekan ini, tepatnya pada 26-28 Maret 2021. Pekan berikutnya (2-4 April 2021), seri kedua akan digelar di tempat yang sama. Marquez juga tidak akan ambil bagian pada seri kedua tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Repsol Honda Team mengatakan bahwa Marquez melakukan pengecekan di Hospital Ruber Internacional. Pembalap 28 tahun tersebut ditangani oleh tim yang dipimpin dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roder de Ona.

Marquez dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan kembali pada 12 April 2021, untuk memastikan apakah dia sudah bisa turun bersaing pada seri ketiga (16-18 April) di Algavre International Circuit, Portugal.