MotoGP

Berstatus Cadangan, Gubernur NTB Tetap Yakin MotoGP Mandalika Digelar Oktober

Jumat, 2 April 2021 10:38 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Twitter/MotoGP
Meski statusnya masih cadangan, namun Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB memastikan ajang MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika digelar pada Oktober 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Meski statusnya masih cadangan, namun Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB memastikan ajang MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika digelar pada Oktober 2021.

INDOSPORT.COM – Meski statusnya masih cadangan, namun Zulkieflimansyah selaku Gubernur Nusa Tenggara Barat memastikan ajang MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, tetap digelar pada Oktober 2021.

Zulkieflimansyah menyatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo juga turut menginginkan ajang yang berlangsung di Sirkuit Mandalika tetap di gelar pada Oktober mendatang.

"Jadwal tahun ini tetap Oktober dan Pak Jokowi (Presiden RI) juga menginginkan tetap Oktober, MotoGP digelar," kata Zulkieflimansyah, dilansir dari laman Antara.

Zulkieflimansyah mengatakan untuk menindaklanjuti itu, Dorna Sports direncanakan pada 7 April ini akan datang ke NTB guna melihat perkembangan pembangunan sirkuit Mandalika yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Kenapa saya datang melakukan kerja sama dengan Pemprov Bali adalah salah satunya agar perhelatan MotoGP Mandalika bisa sesuai jadwal,” tutur Zulkieflimansyah saat didampingi Gubernur Bali Wayan Koster seusai penandatanganan MoU antara Pemprov NTB dan Pemprov Bali 

“Yakni, pernak-pernik serta cendera mata untuk penontonnya bisa dibantu disiapkan oleh UMKM Bali. Sehingga, saat Dorna datang, semua kita pastikan sudah siap seluruhnya," ujarnya.

Gubernur mengatakan penandatanganan MoU enam Kepala OPD antara Pemprov Bali dan NTB kali ini adalah salah satu upaya meyakinkan kesiapan NTB dalam menghelat MotoGP tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%