MotoGP

Ujian untuk Motor Yamaha di MotoGP Portugal 2021

Selasa, 13 April 2021 02:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @MotoGP
Fabio Quartararo (tengah) memenangkan balapan seri kedua MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar. Copyright: © Twitter @MotoGP
Fabio Quartararo (tengah) memenangkan balapan seri kedua MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

INDOSPORT.COM - MotoGP 2021 menjadi titik balik pabrikan Yamaha untuk bangkit meraih sukses, setelah mereka bersinar di dua awal balapan musim ini.

Pertama di Sirkuit Losail dalam seri GP Qatar, dan GP Doha. Dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo berhasil memenangkannya.

Dua pembalap Yamaha itu adalah Maverick Vinales yang menang di MotoGP Qatar 2021 dan Fabio Quartararo yang finis pertama saat mentas di seri Doha. 

Catatan kemenangan tersebut sudah cukup bagi beberapa pihak untuk mengklaim, bahwa motor YZR-M1 cukup tangguh.

Sebab seperti yang diketahui, dalam beberapa tahun terakhir ini Yamaha selalu menyemangati karena selalu gagal membuat motornya lebih tampil kompetitif.

Dengan kebangkitan tersebut, membuat tim berlogo garpu tala ini diprediksi akan kembali bersinar di seri ketiga MotoGP, yang berlangsung di Sirkuit Portimao pada Minggu (18/04/21).

Akan tetapi tim pabrikan Yamaha dihantui catatan buruk ketika mentas di MotoGP Portugal. Hal itu bisa dilihat dari performa motor mereka musim lalu.

Tiga dari empat pembalap Yamaha finis di luar 10 besar, yakni Valentino Rossi, Vinales, dan Quartararo. Hanya Franco Morbidelli yang saat ini masih berada di tim Petronas Yamaha SRT yang mau yang mampu tampil baik di MotoGP Portugal 2021. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%