MotoGP

Hasil MotoGP Portugal 2021: Fabio Quartararo Juara, Marc Marquez Menangis

Minggu, 18 April 2021 20:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP via Getty Images
Kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2021. Copyright: © PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP via Getty Images
Kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil seri balapan MotoGP Portugal 2021, Minggu (18/04/21), dengan Fabio Quartararo berhasil keluar sebagai juara.

Fabio Quartararo start dari posisi terdepan mampu mempertahankan dominasinya dengan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 46.412 detik.

Sebenarnya posisi Quartararo sempat direnggut oleh Alex Rins langsung memimpin saat balapan dimulai, dengan Marc Marquez yang start dari P6 merangsak ke P3. Namun balapan yang ketat dan belum sepenuhnya pulih membuat The Baby Alien akhirnya terus melorot hingga posisi ketujuh.

Persaingan sengit masih terjadi di posisi empat besar dengan Rins memimpin, Quartararo, Joan Mir dan Johann Zarco menyusul di belakangnya di lap ke-8, namun berubah di 17 lap tersisa dengan Quartararo mengambil alih.

Kemudian Alex Rins yang menguntit di belakang terjatuh lantaran tergelincir di T5, membuat ia mengakhiri balapan, dan menyisakan Quartararo yang melaju sendirian di depan dan selisih waktu 5 detik dari para rivalnya dan mampu mempertahankan dominasinya hingga garis finis.

Balapan mendebarkan pun terjadi, di mulai dengan Pol Espargaro yang bernasib sial karena motornya mengalami masalah dan membuat ia harus kembali ke pit.

Kemudian hujan crash pun terjadi dengan Jack Miller mengalami kecelakaan tunggal di T3 di lap keenam. Disusul dengan crash yang juga menimpa rider tuan rumah Miguel Oliveira di T14.

Lalu ada Valentino Rossi kembali mengalami nasib buruk dengan crash di T11 sesaat setelah menyalip sang adik Luca Marini, yang membuatnya menyelesesaikan balapan lebih cepat.

Sayang, Alex Rins terjatuh lantaran tergelincir di T5, membuat ia mengakhiri balapan, dan menyisakan Quartararo yang melaju sendirian di depan dan selisih waktu 4 detik dari para rivalnya di belakang. Tak lama kemudian Johann Zarco ikut terjatuh.