MotoGP

Joan Mir ‘Tak Peduli’ dengan Comeback-nya Marc Marquez di MotoGP Portugal

Jumat, 16 April 2021 07:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku ‘tak peduli’ dengan comeback-nya Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021 pada akhir pekan ini. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku ‘tak peduli’ dengan comeback-nya Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021 pada akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku ‘tak peduli’ dengan comeback-nya Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021 pada akhir pekan ini.

Seri ketiga MotoGP Portugal akan menjadi balapan menarik lantaran bakal kembali diramaikan oleh sosok mantan juara bertahan kelas premier, Marc Marquez yang sebelumnya telah absen selama 9 bulan.

Kehadiran Marc Marquez tentu membuat persaingan semakin ketat dan sengit, serta membuat para rider mewaspadai kehadiran The Baby Alien yang dalam beberapa tahun sebelumnya memang tampil dominan.

Namun comeback-nya Marc tak terlalu dianggap penting oleh Joan Mir, yang juga mengatakan bahwa rider Repsol Honda itu hanyalah sosok pembalap dan rival lainnya di atas aspal.

"Kami akan memiliki satu pembalap lain di MotoGP Portugal yakni Marc Marquez. Kami tahu bahwa trek ini cocok untuk motornya, tetapi pikiran saya tak berubah hanya karena ada satu pembalap lain di trek ini,” kata Joan Mir, dilansir dari GP One.

Joan Mir juga mengungkapkan targetnya saat balapan di Portimao pada akhir pekan ini, yakni tentunya untuk meraih kemenangan di Portugal.

“Tahun ini kami mungkin akan melaju sangat cepat di Portimao, dan saya ingin memenangkannya. Tetapi saya pikir situasinya sangat berbeda sekarang. Saya ingin terus belajar dan akan melihat bagaimana kelanjutannya,” tambahnya.