MotoGP

Tak Incar Juara, Ini Target Marquez Saat Comeback di MotoGP Portugal

Rabu, 14 April 2021 13:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© instagram.com/marcmarquez93
Marc Marquez usai menjalani operasi Copyright: © instagram.com/marcmarquez93
Marc Marquez usai menjalani operasi

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memastikan diri ikut balapan MotoGP Portugal 2021. Mengaspal di seri balapan Portimao, Marquez memiliki tujuan lain alih-alih mengincar gelar juara.

MotoGP Portugal 2021 akan menandai kembalinya Marc Marquez setelah diijinkan untuk mengaspallagi setelah sembilan bulan dihantui cedera.

Diketahui, pembalap berkebangsaan Spanyol itu sudah absen dalam 15 balan terakhir MotoGP, termasuk dua balapan perdana musim 2021, dan MotoGP Portugal 2020 yang jadi pamungkas musim 2020.

Marquez sendiri menyadari tidak memiliki pengalaman yang banyak di sirkuit tempat dia bakal comeback. Dirinya pun hanya menjajal sirkuit dengan mengendarai RC213V versi jalan raya bulan lalu.

“Saya kurang memiliki pengalaman di Portugal tetapi tujuan akhir (balapan) pekan ini adalah bekerja dengan baik,” kata Marquez dilansir dari Speedcafe.

“Perlahan-lahan, kami bisa kembali dan (saya menyambutnya) dengan sangat positif setelah waktu yang lama,” lanjutnya.

Marquez diketahui menjalani operasi tiga kali selama setahun terakhir dirinya absen. Terakhir, dia memperbaiki sendi pada bulan Desember 2020.

Marquez pernah mencoba kembali mengaspal  di MotoGP Andalusia hanya beberapa hari setelah operasi pertamanya, namun hal ini malah membuatnya naik ke meja operasi untuk kedua kalinya karena plat di lengannya patah.

Nantinya, Marquez hanya akan menjalani satu pemeriksaan medis lagi di sirkuit sebelum akhirnya diberi lampu hijau untuk mengendarai motor Honda andalannya.

Marc Marquez akan berduet dengan rekan setim barunya, Pol Espargaro yang hengkang dari KTM untuk menggantikan Alex Marquez yang diturunkan ke tim LCR Honda bersama Takaaki Nakagami.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%