MotoGP

MotoGP Finlandia Resmi Dicoret, Dorna Langsung Tunjuk Seri Pengganti

Sabtu, 15 Mei 2021 07:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Apex Circuit Design
Dorna mencoret gelaran MotoGP Finlandia yang sedianya digelar Juli nanti karena pandemi Covid-19 yang belum mereda, dan langsung menunjuk seri pengganti. Copyright: © Apex Circuit Design
Dorna mencoret gelaran MotoGP Finlandia yang sedianya digelar Juli nanti karena pandemi Covid-19 yang belum mereda, dan langsung menunjuk seri pengganti.

INDOSPORT.COM – Dorna mencoret gelaran MotoGP Finlandia yang sedianya digelar Juli nanti karena pandemi Covid-19 yang belum mereda, dan langsung menunjuk seri pengganti.

Kabar kurang menyenangkan datang dari gelaran MotoGP 2021. Salah satu seri dalam kalender, yakni MotoGP Finlandia, akhirnya resmi dibatalkan.

Keputusan ini diambil Dorna selaku penyelenggara MotoGP karena adanya larangan bepergian ke Finlandia seiring meningkatnya kasus Covid-19 di negara tersebut, sehingga perjalanan ke negara Skandinavia itu tak bisa dilakukan.

MotoGP Finlandia sendiri sedianya akan digelar untuk pertama kalinya digelar lagi tahun ini sejak terakhir menjadi tuan rumah 1982. Menurut rencana awal, ajang ini akan digelar pada 11-13 Juli 2021 di Sirkuit KymiRing.

Meski demikian, Dorna memastikan bahwa Finlandia akan tetap menggelar balapan pada tahun depan hingga tahun 2026 nanti, setelah kedua pihak mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak hingga 5 tahun.

Seri Finlandia sendiri tadinya direncanakan akan menjadi seri terakhir sebelum jeda musim panas. Namun, dengan adana pembatalan ini, makan jeda musim panas akan dimulai setelah gelaran GP Belanda yang akan digelar pada bulan Juni.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%