MotoGP

PLN Ikut Turun Tangan untuk Sukseskan Gelaran MotoGP Mandalika

Kamis, 27 Mei 2021 18:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2022. Copyright: © Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2022.

INDOSPORT.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat tikut turun tangan untuk menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika di sirkuit Mandalika.

Melansir dari akun Twitter resmi @plnntb, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Mataram (UP3 Mataram) terus menyiapkan infrastruktur kelistrikan untuk perhelatan akbar MotoGP yang rencananya akan digelar tahun 2022 mendatang di sirkuit Mandalika.

Salah satu upaya PLN ialah menyiapkan tiga jalur untuk realisasikan Zero Down Time pada ajang MotoGP Mandalika tahun depan.

Melalui program Zero Down Time, PLN UP3 Mataram berkomitmen untuk melistriki ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut tanpa adanya gangguan listrik, meskipun sepersekian detik.

Hal ini dibuktikan dengan membangun tiga jalur tambahan untuk mengamankan suplai pasokan listrik untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Kondisi saat ini, terdapat dua jalur (penyulang), yang menyuplai untuk KEK Mandalika, yaitu penyulang Novotel dan penyulang Kuta.

Dony Noor Gustiarsyah selaku Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mataram menjelaskan bahwa tiga jalur tambahan yang dibangun adalah Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) sepanjang 2 x 1.48 kms yang berasal dari Gardu Induk (GI) Kuta.

Lalu ada jalur SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah) sepanjang 13.8 kms yang dibangun dari GI Sengkol.

Untuk SUTM yang dibangun menggunakan jenis kabel MVTIC, yaitu kabel pilin terselubung PVC, yang lebih aman dan tahan terhadap gangguan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%