MotoGP

Kronologi Kecelakaan yang Membuat Rider Moto3 Jason Dupasquier Wafat

Senin, 31 Mei 2021 06:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
© FoxSports
Kecelakaan Pembalap Moto3, Jason Dupasquier Copyright: © FoxSports
Kecelakaan Pembalap Moto3, Jason Dupasquier

INDOSPORT.COM - Jagat dunia balapan sedang dihebohkan dengan kabar duka atas meninggalnya rider Moto3 yaitu Jason Dupasquier pada Minggu (30/5/2021) kemarin.

Jason Dupasquier meninggal dunia di Rumah Sakit Careggi, Florence, Italia setelah sehari sebelumnya mengalami kecelakaan hebat pada sesi kualifikasi Moto3 Italia di Sirkuit Mugello.

"Dengan sedih, kami mengabarkan bahwa rider Moto3, Jason Dupasquier dinyatakan meninggal dunia. Atas nama seluruh keluarga MotoGP, kami turut berbelasungkawa kepada tim, keluarga, dan orang-orang terdekatnya. Berkendaralah dalam damai," tulis pernyataan resmi MotoGP.

Banyak yang penasaran bagaimana kronologi meninggalnya Jason Dupasquier. Berikut redaksi media olahraga INDOPSORT telah merangkumnya:

Dalam sesi kualifikasi Moto3 Italia di Sirkuit Mugello pada Sabtu (29/5/2021), terjadi kecelakaan mengerikan di tikungan kesembilan.

Kecelakaan ini melibatkan tiga pembalap sekaligus yaitu Ayumu Sasaki, Jeremy Alcoba, dan Jason Dupasquier. Dilansir dari Speedweek, Dokter MotoGP, Dr. Angel Charte, mengungkapkan kalau bagian kepala dari Jason Dupasquier ditabrak motor Ayumu Sasaki yang tidak bisa menghindar.

Insiden itu membuat bendera merah harus dikibarkan sekaligus mengakhiri kualifikasi Moto3 Italia dan menunda beberapa menit perhelatan FP4 MotoGP Italia.

Jason Dupasquier yang terbaring lemas langsung mendapatkan perawatan medis dalam trek. Selang beberapa saat, ia langsung diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit untuk menjalani tindakan lebih lanjut.

Beberapa saat setelahnya, MotoGP mengumumkan Dupasquier mengalami cedera sangat serius. Pembalap 19 tahun itu harus mendapatkan perawatan intensif, namun Sasaki dan Alcoba justru dalam keadaan baik.

Begitu perlombaan Moto3 Italia yang berlangsung pada Minggu (30/5/2021) tim menyebut kalau Jason masih dalam perawatan serius. Sesaat setelah perlombaan selesai, situs resmi MotoGP membuat pengumuman mengejutkan yang memberitahu kalau Jason Dupasquier telah dinyatakan wafat.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%