MotoGP

Valentino Rossi Pensiun Akhir Bulan Ini? Begini Tanggapan Orangtuanya

Jumat, 11 Juni 2021 17:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez dan Valentino Rossi Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez dan Valentino Rossi

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan akan pensiun pada akhir bulan ini. Sang ibu, Stefania Palma pun langsung menanggapi rumor tersebut.

Memasuki usia 42 tahun, Valentino Rossi mengalami masa-masa sulit dalam kariernya di dunia MotoGP. Meski demikian Rossi tetap berusaha mengejar mimpinya untuk meraih gelar juara kesepuluh dalam 12 tahun terakhir. 

Sayangnya, pembalap berjuluk The Doctor itu belum pernah memenangkan balapan sejak Juni 2017 lalu. Valentino Rossi juga belum berhasil naik podium di 17 grand prix terakhir.

Saat ini Rossi menempati urutan ke-19 dalam klasemen sementara MotoGP dengan raihan 17 poin dari tujuh balapan yang telah dilakoni.

Prestasinya yang terus melorot membuat The Doctor kehilangan statusnya sebagai pembalap tim resmi Yamaha dan beralih ke Petronas SRT.

Berdasarkan data tersebut, tak heran jika rumor pensiunnya Valentino Rossi semakin terdengar kencang. Publik meyakini jika ini akan menjadi tahun terakhir bagi Rossi untuk beraksi sebagai pembalap MotoGP.

Di tengah rumor pensiunnya Valentino Rossi, Stefania Palma justru yakin jika putranya tidak akan gantung helm dalam waktu dekat. Palma merasa jika Rossi masih punya semangat juang yang tinggi di dunia MotoGP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%