Formula 1

Hasil F1 GP Prancis 2021: Lewis Hamilton Apes, Max Verstappen Juara

Minggu, 20 Juni 2021 21:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Hasil F1 GP Prancis 2021: Lewis Hamilton Apes, Max Verstappen Juara. Copyright: © (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Hasil F1 GP Prancis 2021: Lewis Hamilton Apes, Max Verstappen Juara.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan Formula 1 (F1) GP Prancis 2021 yang baru saja selesai tersaji di Sirkuit Spa-Francorchamps pada Minggu (20/06/21) malam WIB.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil meraih juara pertama dalam F1 GP Prancis 2021. Pembalap muda berusia 23 tahun tersebut sukses mengalahkan pesaingnya yaitu Lewis Hamilton

Pembalap Mercedes itu hanya mampu finis di posisi kedua F1 GP Prancis 2021, kemudian posisi ketiga di tempati oleh pembalap asal Meksiko, Sergio Perez.

Seperti diketahui, Lewis Hamilton sempat menyalip Max Verstappen sejak lap atau putaran awal balapan. Namun apes bagi dirinya karena pada lap ke-50, Max Verstappen sukses kembali merebut posisinya.

Seperti diketahui, Valtteri Bottas star dari posisi paling depan di ajang F1 GP Prancis 2021 setelah sukses memiliki catatan waktu terbaik yakni 1 menit 30,325 detik di babak kualifikasi.

Sementara itu, posisi keempat F1 GP Prancis 2021 ditempati oleh pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Kemudian urutan kelima diduduki oleh Lando Norris.

Meski hanya meraih posisi kedua, ini bisa menjadi awal kebangkitan Lewis Hamilton. Pasalnya pembalap asal Inggris itu baru saja terpuruk seusai gagal meraih podium pada dua seri nalapan sebelumya di F1 GP Monako dan Azerbaijan.

Padahal, tim dari Mercedes biasanya mendominasi hampir semua seri balapan sepanjang musim. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas juga beberapa kali melakukan kesalahan yang cukup merugikan.