MotoGP

Usai Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Beralih ke Balap Mobil?

Sabtu, 19 Juni 2021 16:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Usai Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Beralih ke Balap Mobil? Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Usai Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Beralih ke Balap Mobil?

INDOSPORT.COM - Pembalap andalan Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, kabarnya akan segera pensiun dari dunia MotoGP setelah menyelesaikan lomba di Jerman dan Belanda.

Seperti diketahui, Valentino Rossi akan menjalani balapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman akhir pekan ini, kemudian di Assen, Belanda pada 27 Juni 2021 mendatang.

Setelah menyelesaikan dua ajang balapan itu, Valentino Rossi akan mengumumkan soal masa depannya. Kemungkinan pembalap dengan julukan The Doctor itu akan beralih ke balapan Mobil.

Dilansir dari the-race, pria berusia 42 tahun tersebut menegaskan ketertarikannya dengan dunia balap Mobil. Apalagi Rossi sempat mengikuti Kejuaraan Dunia Reli (WRC) di Monza, menguji mobil Formula 1 bersama Ferrari, dan sejumlah balap ketahanan mobil (endurance) seperti Le Mans 24 Hours.

"Seperti yang selalu saya katakan, ketika saya selesai di MotoGP, saya ingin balapan dengan mobil," ujar Valentino Rossi.

"Saya melakukan beberapa pengalaman dengan reli karena saya seorang fanatik reli dan saya membalap di kejuaraan dunia, tetapi bagi saya itu sulit karena sangat menuntut,"

"Saya ingin balapan di sirkuit karena saya lebih menyukainya, saya lebih menyukainya. Saya memiliki pengalaman dengan GT3, dan ini adalah kategori penting dan menarik karena ada banyak mobil pabrikan yang berbeda,"

"Ini penting untuk Ferrari, Porsche, Bentley, Aston Martin, semuanya. Saya pikir saya akan balapan dengan mobil jenis itu ketika saya berhenti di MotoGP,"

"Tapi saya tidak tahu di kejuaraan mana, jujur. Ada banyak yang berbeda, kejuaraan ketahanan, balapan 24 jam, banyak balapan. Tapi saya berharap bisa balapan di sana," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%