MotoGP

Rossi Bakal Umumkan Motor VR46 untuk MotoGP 2022, Pakai Ducati?

Jumat, 18 Juni 2021 23:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi saat balapan dengan Petronas Yamaha SRT Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi saat balapan dengan Petronas Yamaha SRT

INDOSPORT.COM Valentino Rossi dikabarkan bakal mengumumkan mesin yang akan digunakan tim VR46 miliknya pada musim depan, dengan Ducati dilaporkan bakal menjadi pemasok mesin di MotoGP 2022.

Pemasok mesin VR46 hingga saat ini masih menjadi teka-teki usai tim balap milik Valentino Rossi itu resmi bakal membalap di ajang MotoGP pada musim depan dengan berada di bawah bendera Aramco.

Berdasarkan kabar yang santer berhembus, Rossi sudah berdiskusi dengan sejumlah pabrikan seperti Yamaha, Ducati, Aprilia dan bahkan Suzuki. Namun Yamaha dan Ducati yang berpotensi bakal menjadi pemasok motor untuk VR46.

The Doctor sendiri menyatakan bahwa pihaknya akan segera mengumumkan pihak mana yang akan bekerja sama dengan VR46 di MotoGP 2022 musim depan.

“Saya pikir kami akan mengumumkan kabar resmi pada pekan depan. beberapa hari setelah MotoGP Jerman dan sebelum di Assen (Belanda),” kata Valentino Rossi, dilansir dari laman Crashnet.

Kemungkinan VR46 bekerja sama dengan Borgo Panigale pun semakin diperkuat dengan klaim Paolo Ciabatti selaku Direktur Ducati Corse yang mengatakan pihaknya sudah sangat dekat untuk mengumumkan kerja sama dengan VR46 Racing di MotoGP pada Jumat (18/06/21) sore tadi.

Jika kabar ini benar adanya, maka Ducati bakal menurunkan delapan motor Desmosedici di kelas premier musim depan yang ditunggangi oleh masing-masing dua rider Ducati Team, Pramac Racing, Gresini dan kini VR46.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%