MotoGP

Sembari Sindir Marquez, Valentino Rossi Layangkan Pujian ke Fabio Quartararo

Rabu, 2 Juni 2021 13:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez dan Valentino Rossi Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez dan Valentino Rossi

INDOSPORT.COMValentino Rossi melayangkan pujian kepada Fabio Quartararo namun sedikit menyindir Marc Marquez jelang MotoGP Catalunya 2021 akhir pekan nanti.

Valentino Rossi memberikan pujian tinggi kepada Fabio Quartararo karena mampu menjadi pembeda terutama untuk Yamaha pada MotoGP 2021 ini.

Pada musim lalu, Yamaha banjir kritikan karena mengalami inkosistensi. Namun kiritik pedas itu dengan segera dibungkam usai Quartararo tampil impresif bersama Monster Energy Yamaha pada musim ini.

Melansir dari laman Crash, El Diablo telah memenangkan empat dari enam balapan pada musim ini, dan menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan mengantongi 105 poin.

Hal ini pun membuat Valentino Rossi memberikan pujian kepada Quartararo, sekaligus mengatakan bahwa pembalap asal Prancis itu diunggulkan dalam perburuan gelar juara kelas premier.

“Saya pikir Fabio Quartararo menjadi pembeda. Ini bukan pertama kalinya di musim ini dia telah membuat berbedaan meski sempat memiliki masalah pada lengannya serta sempat menjadi momen sulit bagi Yamaha,” kata Valentino Rossi.

“Saya pikir dia berada dalam kondisi lebih baik. Dia memiliki beberapa masalah sebelumnya pada lengannya, tapi jika dia memperbaiki masalah ini, dia adalah favorit peraih gelar di musim ini apalagi karena begitu cepat di atas trek,” tambahnya.

Komentar Rossi yang turut menyinggung cedera lengan yang sempat dialami oleh Quartararo pun bisa dianggap menjadi sedikit sindiran untuk Marc Marquez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%