MotoGP

Resmi! Kontrak Brad Binder Diperpanjang Red Bull KTM Hingga 2024

Rabu, 2 Juni 2021 03:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Afrika Selatan bernama Brad Binder baru saja resmi menandatangai perpanjangan kontrak bersama tim Red Bull KTM.

Kontrak Brad Binder di Red Bull KTM diperpanjang hingga 2024 mendatang. Bos Red Bull KTM, Pit Beirer, menegaskan kalau dirinya tidak ragu untuk bekerjasama dengan pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Dilansir dari Motorsport, Pit Beirer, menilai kalau Brad Binder memiliki kemampuan spesial saat memacu motornya di sirkuit dan juga menjadi figur baik di dalam tim.

"Ini adalah keputusan yang sangat mudah buat kami untuk memperpanjang kontrak pembalap yang benar-benar sesuai dengan filosofi tim," ujar Pit Beirer.

Seperti diketahui, Brad Binder sempat mencuri perhatian saat memenangkan gelar juara dunia Moto3 pada musim 2016 lalu. Dari situ ia kemudian promosi ke Moto2 selama tiga musim dan menjalani debut di MotoGP pada 2020 lalu.

Pada debutnya di kelas MotoGP 2020, pembalap asal Afrika Selatan itu hanya butuh tiga seri untuk meraih podium teratas di Sirkuit Brno.

Sementara itu, keputusan memperpanjang kontrak Brad Binder membuat Red Bull KTM diprediksi bakal mempertahankan duet dengan Miguel Oliviera di ajang MotoGP musim depan.