MotoGP

Fabio Quartararo Akui Pikirkan Jason Dupasquier Saat Balapan di MotoGP Italia

Senin, 31 Mei 2021 17:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengakui bahwa dirinya selalu memikirkan Jason Dupasquier selama berjuang di MotoGP Italia 2021.

Jason Dupasquier merupakan seorang pembalap Moto3 asal Swiss yang meregang nyawa di Sirkuit Mugello saat melakoni sesi kualifikasi Moto3 Italia, Sabtu (29/05/21).

Nyawa Dupasquier tidak tertolong meskipun sempat mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit yang terdapat di Florence, Italia.

Kematian pembalap berusia 19 tahun itu membuat Fabio Quartararo ikut berduka. Quartararo melakukan penghormatan khusus untuk Jason Dupasquier selama melesat di MotoGP Italia 2021.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu sengaja mengenakan helm khusus berwarna merah yang dihiasi dengan tulisan nama Jason. Fabio Quartararo juga mengaku selalu memikirkan pembalap Moto3 itu selama balapan berlangsung.

"Saya sangat emosional, sangat sulit hari ini. Bukan suatu yang mudah bisa bertahan di track setiap kali melintasi tempat Jason kecelakaan. Saya selalu memikirkan Jason Dupasquier," ujar Quartararo dilansir dari GP One.

"Aku melakukannya 24 kali dan tidak mudah membayangkan situasi ketika kamu melesat dengan kecepatan 340 km/jam dan kamu harus tetap konsentrasi. Balapan ini saya dedikasikan untuk dia," sambungnya lagi.

Meski harus berjuang sambil memikirkan Jason Dupasquier, Fabio Quartararo tetap berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP Italia 2021.

Setelah mencapai garis finis, Quartararo melakukan selebrasi yang dipersembahkan untuk Dupasquier. Sambil menundukkan kepalanya, pembalap asal Prancis itu menunjukkan helm yang dihiasi nama Jason ke arah kamera.