MotoGP

Jeblok di FP2 MotoGP Jerman, Valentino Rossi Ngaku Tidak Pede

Sabtu, 19 Juni 2021 15:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jeblok di FP2 MotoGP Jerman, Valentino Rossi Ngaku Tidak Pede. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jeblok di FP2 MotoGP Jerman, Valentino Rossi Ngaku Tidak Pede.

INDOSPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, baru saja tampil buruk ketika menjalani sesi latihan bebas dua (FP2) MotoGP Jerman pada Jumat (18/6/2021).

Valentino Rossi hanya bisa menempati urutan ke-21 atau paling buncit dari deretan empat pembalap Yahama yang tampil di FP2 MotoGP Jerman.

Pembalap dengan julukan The Doctor itu sempat mengungkapkan alasan mengapa bisa terpuruk di FP2. Dirinya mengaku telah kehilangan kepercayaan diri setelah terjatuh di tikungan pertama.

Tidak hanya itu, faktor cuaca juga menjadi kendala terbesarnya. Rossi mengaku kalau ini menjadi pertama kalinya merasakan suhu paling panas di sirkuit Sachsenring Jerman.

"Latihan tadi sangat sulit karena cuaca sangat panas, tak pernah sepanas ini di Jerman sepanjang sejarah, maksud saya saat balap di sini," ujar Rossi dilansir dari crash.net.

"Pada sore hari kami mencoba ban yang lebih keras, depan dan belakang. Pada saat itu kecepatan saya tidak terlalu buruk,"

"Sayangnya, saya mengalami kecelakaan kecil di Tikungan satu, itulah sebabnya saya sedikit kehilangan kepercayaan diri. Saya harus mengganti motor, yang memalukan karena saya merasa lebih baik pada yang pertama,"

"Setelah itu saya membuat kesalahan di sektor terakhir saat mengejar waktu, kalau tidak saya bisa melakukan sedikit lebih baik. Ini sangat sulit karena semua orang sangat cepat dan sangat berdekatan," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%