Formula 1

Mercedes Salah Strategi, Valtteri Bottas Ngamuk di F1 GP Prancis 2021

Senin, 21 Juni 2021 11:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© F1
Valtteri Bottas meluapkan kekesalannya usai tim Mercedes melakukan kesalahan strategi yang menyebabkan gagal juara di Formula 1 (F1) GP Prancis 2021. Copyright: © F1
Valtteri Bottas meluapkan kekesalannya usai tim Mercedes melakukan kesalahan strategi yang menyebabkan gagal juara di Formula 1 (F1) GP Prancis 2021.

INDOSPORT.COMValtteri Bottas meluapkan kekesalannya usai tim Mercedes melakukan kesalahan strategi yang menyebabkan gagal juara di Formula 1 (F1) GP Prancis 2021.

Mercedes kembali gagal meraih juara meski Lewis Hamilton sempat memimpin balapan setelah sempat melebar saat memasuki Tikungan 2 di lap ketiga. Namun sayang, dominasi tersebut tak bisa dipertahankan oleh The Silver Arrow.

Pasalnya, Mercedes melakukan kesalahan strategi pit stop yang cukup membingungkan, yakni hanya melakukan satu kali pergantian ban di sirkuit Paul Ricard yang diharapkan bisa membuat mereka tetap memimpin balapan.

Namun sayang strategi tersebut gagal total, sehingga Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas gagal menjegal kecepatan yang ditunjukkan oleh dua pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Sergio Perez yang melakukan dua pit stop.

Hal ini pun membuat Valtteri Bottas sempat kesal dan meluapkan amarahnya melalui radio tim. Bottas merasa kesal bahwa pendapatnya untuk melakukan dua pit stop tak didengar oleh pihak Mercedes.

“Sialan! Mengapa tidak ada yang mendengarkan saya Ketika saya mengatakan untuk melakukan dua pit stop?! Persetan!” teriak Valtteri Bottas, dilansir dari laman ESPN.

Wajar saja Valtteri Bottas kesal, pasalnya startegi yang dipikirkannya bisa saja menghalangi duo Red Bull untuk memimpin atau bahkan bisa mengantarkan dua Mercedes di podium, yang akhirnya diraih oleh Max Verstappen, Lewis Hamilton dan Sergio Perez.