Formula 1

Sempat Batal, F1 GP Turki Resmi Digelar Tahun Ini

Jumat, 25 Juni 2021 17:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Peter J Fox/Getty Images
Sempat Batal, F1 GP Turki Resmi Digelar Tahun Ini. Copyright: © Peter J Fox/Getty Images
Sempat Batal, F1 GP Turki Resmi Digelar Tahun Ini.

INDOSPORT.COM - F1 GP Turki kembali masuk ke dalam kalender musim ini setelah pihak Formula 1 memutuskan menghapus jadwal lomba yang digelar di Sirkuit Marina Bay, Singapura.

Seperti diketahui, otoritas Singapura dan pihak F1 membatalkan balapan di Sirkuit Marina Bay pada 1-3 Oktober 2021 karena alasan keamanan dan kesehatan akibat melonjaknya kasus virus corona.

Dengan dibatalkannya F1 GP Singapura, pihak F1 sempat mencari solusi dengan ingin menambah satu seri untuk menggantinya. Hal ini dimaksudkan agar 23 seri balapan tetap terlaksana pada musim ini.

Akan tetapi, mereka telah memutuskan utuk memasukan kembali Grand Prix Turki ke dalam kalender. F1 GP Turki sebelumnya sempat dikeluarkan dari kalender karena pembatasan perjalanan yang masih berlangsung saat itu.

"Setelah diskusi dengan promotor-promotor lain, kami percaya bisa melakukan perjalanan ke balapan tersebut (GP Turki) di bawah protokol kesehatan ketat," tulis pernyataan resmi F1.

Sementara itu, presiden dan CEO Formula 1, Stefano Domenicali, mengungkapkan rasa gembiranya bisa kembali ke Sirkuit Intercity Istanbul Park, Turki.

"Kami sangat senang kembali ke Turki ke Sirkuit Intercity Istanbul Park. Kami berharap bisa menyaksikan balapan yang fantastis kembali di salah satu trek terbaik di dunia ini," ujar Stefano Domenicali.