Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Styria: Max Verstappen Terdepan, Lewis Hamilton Mengintai

Sabtu, 26 Juni 2021 21:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Styria, Sabtu (26/06/21) malam WIB. Max Verstappen sukses merebut pole position, dengan Lewis Hamilton akan start dari posisi kedua. Copyright: © (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Styria, Sabtu (26/06/21) malam WIB. Max Verstappen sukses merebut pole position, dengan Lewis Hamilton akan start dari posisi kedua.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi F1 GP Styria, Sabtu (26/06/21) malam WIB. Max Verstappen sukses merebut pole position, dengan Lewis Hamilton akan start dari posisi kedua.

Gelaran Formula 1 alias F1 tahun 2021 kini memasuki seri kedelapan yakni GP Styria. Balapan yang digelar di sirkuit Reb Bull Ring di Austria ini akan digelar pada Minggu (27/06/21) pukul 20.00 WIB.

Usai menjalani 3 sesi latihan bebas sejak Jumat (25/06/21), gelaran F1 GP Styria pun menggelar sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start di sesi balapan.

Di sesi latihan bebas sendiri, Max Verstappen dari tim Red Bull tampil dominan dengan jadi yang tercepat di FP1 dan FP2. Sementara itu, FP3 dipuncaki oleh Lewis Hamilton (Mercedes).

Memasuki sesi kualifikasi pertama (Q1), Verstappen kembali tampil dominan dengan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 4,489 detik. Sementara itu, Lewis Hamilton tercecer di posisi 6.

Di sisi lain, duo tim Haas yakni Mick Schumacher dan Nikita Mazepin harus tersingkir karena menempati 2 terbawah.

Tiga pembalap lain juga tersingkir karena berada di posisi 16-18 yakni Nicholas Latifi, Esteban Ocon, dan Kimi Raikkonen.

Di sesi kualifikasi kedua (Q2), nasib berbeda dialami oleh duo McLaren yakni Lando Norris dan Daniel Ricciardo.

Norris berada di posisi kedua di belakang Sergio Perez, sedangkan Ricciardo tersingkir karena hanya berada di posisi 13.

Selain Ricciardo, 4 nama lain yang tersingkir di Q2 adalah George Russell, Carlos Sainz, Sebastian Vettel, dan Antonio Giovinazzi.