MotoGP

Hasil MotoGP Belanda 2021: Fabio Quartararo Juara, Valentino Rossi Crash

Minggu, 27 Juni 2021 19:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Hasil MotoGP Belanda 2021: Fabio Quartararo Juara, Valentino Rossi Crash. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Hasil MotoGP Belanda 2021: Fabio Quartararo Juara, Valentino Rossi Crash.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan MotoGP Belanda 2021 yang baru saja selesai tersaji di Sirkuit Assen pada Minggu (27/6/2021) malam WIB.

Dalam balapan MotoGP Belanda 2021, pembalap Monster Energy Yamaha bernama Fabio Quartararo berhasil meraih juara. Start dari posisi kedua, dirinya sukses menyalip rekan setimnya yakni Maverick Vinales yang start di urutan pertama.

Fabio Qurtararo tampil memukau dengan sempat memimpin rombongan di posisi terdepan. Akan tetapi, poisisinya langsung diambil alih oleh Francesco Bagnaia di awal-awal lap.

Duel sengit kedua pembalap itu terjadi hingga separuh lap berjalan. Akan tetapi, Francesco Bagnaia mengalami penurunan performa yang membuatnya malah disalip oleh sejumlah pembalap lainnya.

Alhasil, MotoGP Belanda 2021 dimenangkan oleh Fabio Qurtararo, disusul Maverick Vinales, kemudian di posisi ketiga ada Joan Mir. Pembalap Ducati, Johann Zarco, finis di urutan keempat dan kelima ditempati oleh Miguel Oliveira.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda bernama Marc Marquez tampil luar biasa di balapan MotoGP Belanda 2021. Start dari posisi ke-20 karena mengalami crash di sesi kualifikasi, ia mampu finis di posisi ketujuh.

Sebelum balapan dimulai, Marc Marquez sempat pasrah dan hanya memasang target mampu finis di posisi ke-10 besar MotoGP Belanda 2021.