MotoGP

Link Live Streaming MotoGP Belanda 2021

Minggu, 27 Juni 2021 18:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Link Live Streaming MotoGP Belanda 2021. Copyright: © INDOSPORT
Link Live Streaming MotoGP Belanda 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut link live streaming balapan MotoGP Belanda 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu (27/6/2021) pukul 19.00 WIB.

Live streaming balapan MotoGP Belanda 2021 bisa disaksikan melalui web resmi Trans7 dan Fox Sports 2. Link bisa didapatkan di slide kedua artikel ini.

Pembalap Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales bakal start di posisi pertama dalam balapan MotoGP Belanda malam nanti. Pasalnya, ia sukses mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi pada Sabtu (26/6/2021) kemarin.

Maverick Vinales juga mampu memecahkan rekor putaran tercepat di Sirkuit Assen dengan sukses mencetak waktu lap 1 menit 31,922 detik pada sesi kualifikasi kedua (Q2).

Pembalap berusia 26 tahun utu berhasil mengalahkan rekan satu timnya bernama Fabio Quartararo, yang pernah mengukir rekor 1 menit 32,017 detik pada 2019 lalu.

Jelang balapan, Maverick Vinales menyatakan sangat senang bisa start di urutan pertama dan merasa optimistis mampu meraih juara di MotoGP Belanda. 

"Saya sangat gembira dengan hasil ini (pole position). Saya sekarang bisa bersaing sejak FP1," ujar pembalap asal Spanyol itu dilansir dari Speedweek.

"Peluang kami untuk mendapatkan podium di sini sangat besar. Kami akan melihat bagaimana jalannya balapan besok," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, nasib sial dialami oleh Marc Marquez karena kembali mengalami crash saat sesi kualifikasi pertama (Q1). Karena kejadian itu, ia harus rela memulai balapan MotoGP Belanda di posisi ke-20.

Posisi tersebut menjadi yang terendah selama kiprahnya di kelas MotoGP. Marc Marquez pun hanya memasang target bisa finis di posisi 10 besar.

"Ini akan menjadi target. Saya akan mencoba membalap seperti di Mugello dan Montmelo, bukan Sachsenring. Ini artinya saya akan berusaha untuk di posisi 10 besar, tak lebih dari itu," kata Marc Marquez.