MotoGP

Valentino Rossi Ungkap Alasan Tak Segera Pensiun Meski Jeblok di MotoGP 2021

Minggu, 20 Juni 2021 16:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Performa semakin menurun, pembalap Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi, mengungkapkan alasan mengapa ia tidak memuuskan untuk segera pensiun MotoGP 2021. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Performa semakin menurun, pembalap Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi, mengungkapkan alasan mengapa ia tidak memuuskan untuk segera pensiun MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM - Performa semakin menurun, pembalap Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi, mengungkapkan alasan mengapa ia tidak memuuskan untuk segera pensiun balapan dari MotoGP.

Semua pasti setuju jika Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap papan atas pada eranya. Bahkan ia berhasil meraih titel juara dunia sebanyak sembbilan kali, yang mana tujuh gelar diraihnya di kelas MotoGP.

Tetapi kehebatannya itu bisa dikatakan mulai menurun seiring dengan pertambahan usianya. Beberapa tahun terakhir, Rossi bahkan tidak berdaya menyaingi kekuatan Marc Marquez yang digadang akan menjadi The Next dirinya.

Terakhir kali pembalap Italia tersebut memenangi gelar Juara Dunia pada 2009, dan sudah tak pernah lagi naik podium sejak MotoGP Belanda 2017. Keputusan Rossi untuk tetap turun balapan mendapat komentar dari Marc Marquez.

"Saya menghargainya, dan pada saat yang sama saya terkejut, dengan cara Valentino menerima ini [fakta tidak menang]. Dia tetap balapan, tidak memiliki pilihan dan masih menikmatinya, atau tampaknya menikmatinya," katanya.

"Tetapi saya tidak dapat membayangkan diri saya berada di posisinya. Mungkin di masa depan, tapi saya tidak bisa membayangkan berada di kejuaraan ini dan tidak memiliki kesempatan untuk naik podium," ujar Marc Marquez dikutip dari media motorcyclesports.