MotoGP

Ini Tanggal Petronas Yamaha Umumkan Pembalap Musim Depan, Bagaimana Nasib Rossi?

Sabtu, 17 Juli 2021 06:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Wobser/Getty Images
Tim Petronas Yamaha SRT melalui sang manajer, akan mengumumkan line-up anyar guna menjalani MotoGP musim 2022 pada pelaksanaan atau pasca GP Austria. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Tim Petronas Yamaha SRT melalui sang manajer, akan mengumumkan line-up anyar guna menjalani MotoGP musim 2022 pada pelaksanaan atau pasca GP Austria.

INDOSPORT.COM – Tim Petronas Yamaha SRT melalui sang manajer, akan mengumumkan line-up anyar guna menjalani MotoGP musim 2022 pada pelaksanaan atau pasca GP Austria.

Hal tersebut diungkapkan oleh Razlan Razali selaku bos tim Petronas Yamaha SRT menegaskan bahwa mereka tak akan memberikan pengumuman apa pun terkait formasi pembalapnya sebelum balapan double-header di Austria selesai digelar.

Double-header MotoGP Styria sendiri akan digelar pada 8 Agustus nanti, kemudian dilanjutkan dengan MotoGP Austria pada 15 Agustus atau sepekan kemudian.

Maka kemungkinan pengumuman line-up untuk musim depan berlangsung pada pertengahan maupun akhir Agustus 2021 mendatang.

Petronas Yamaha sendiri saat ini tengah dilema karena Franco Morbidelli bisa saja direkrut oleh pabrikan Monster Energy Yamaha usai Maverick Vinales memutuskan hengkang pada MotoGP 2022.

Sementara itu nasib Valentino Rossi juga masih belum jelas, apakah ia akan tetap membalap atau memutuskan pensiun karena sulit kompetitif di ajang ini.

Meski demikian, Razlan Razali mengaku tak mau terburu-buru memutuskan siapa yang akan menjadi pembalapnya dan tak akan mengumumkan apapun hingga setelah balapan di Austria.

“Penting untuk diingat bahwa kami masih menunggu untuk mendengar keputusan Valentino Rossi dan Yamaha tentang nasibnya pada musim depan,” kata Razlan Razali, dilansir dari Crash.

“Bagaimana pun dalam hal ini bursa transfer pembalap MotoGP tentu membuka semua kemungkinan. Ini adalah hal yang sedang didiskusikan antara Yamaha, kami dan para pembalap kami saat ini, dan tak mau terburu-buru mengumumkan apa pun,” tambahnya.