MotoGP

Sungguh Kasihan, Pol Espargaro Jadi Pembalap Paling Apes di MotoGP 2021

Kamis, 15 Juli 2021 15:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pol Espargaro menjadi pembalap paling apes di MotoGP 2021 karena mengalami kecelakaan paling banyak hingga pertengahan musim ini.

Pol Espargaro yang kini membela tim Repsol Honda itu tercatat telah mengalami kecelakaan sebanyak 13 kali dalam sembilan seri balapan yang berlangsung pada musim ini.

Melansir catatan dari GP One, Pol Espargaro sering terjatuh saat menggeber RC213V di sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) dan saat sesi kualifikasi.

Kemudian ada sang kakak, Aleix Espargaro (Aprilia), Iker Lecuona (Tech3 KTM) dan Alex Marquez (LCR Honda) yang terjatuh sebanyak 10 kali.

Lalu di susul oleh mantan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez yang sejak comeback-nya di Portugal telah terjatuh sebanyak sembilan kali.

Ada Alex Rins (8), Jack Miller, Johann Zarco, Enea Bastianini (7) dan Takaaki Nakagami (6) yang menempati 10 besar klasemen pembalap yang sering terjatuh hingga pertengahan MotoGP 2021.

Sementara pembalap aktif yang jarang terjatuh di MotoGP 2021 ialah Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Masing-masing hanya merasakan dua kali terjatuh.