MotoGP

Puji Marc Marquez, Alberto Puig: Dia Membalap dengan Satu Setengah Tangan

Selasa, 13 Juli 2021 21:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig memberikan pujian sekaligus pembelaan terhadap kritikan yang menimpa comeback-nya Marc Marquez di MotoGP 2021.

Marc Marquez akhirnya bisa comeback di seri balapan ketiga MotoGP Portugal, setelah selama Sembilan bulan absen, usai mengalami cedera patah tulang humerus yang membuatnya harus menjalani tiga kali operasi pada 2020.

Comeback-nya The Baby Alien pun tak berjalan mulus karena ia dan Honda memang menyatakan bahwa Marc belum benar-benar pulih, yang menyebabkan penampilannya belum bisa menjanjikan.

Meski sempat meraih podium tertinggi di MotoGP Jerman untuk ke-11 kalinya secara beruntun, dan makin mengukuhkan diri sebagai raja di sirkuit Sachsenring, namun Marc Marquez masih saja mendapatkan kritik dan pertanyaan mengenai performanya yang belum maksimal.

Apalagi ditambah dengan motor RC213V yang belum bisa tampil maksimal karena mengalami sejumlah masalah teknis, dan juga menjadi alasan Marc tampil maksimal.

Kritikan untuk Marc Marquez yang tersebar di media sosial maupun media massa pun langsung mendapatkan jawaban dari Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.