Formula 1

Hasil F1 GP Inggris: Lewis Hamilton Juara Usai Tabrak Max Verstappen

Minggu, 18 Juli 2021 23:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Peter Fox/Getty Images
Hasil F1 GP Inggris: Lewis Hamilton Juara Usai Tabrak Max Verstappen. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Hasil F1 GP Inggris: Lewis Hamilton Juara Usai Tabrak Max Verstappen.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan F1 GP Inggris yang baru saja tersaji di Sirkuit Silverstone pada Minggu (18/07/21) malam WIB, di mana Lewis Hamilton keluar sebagai juara.

Balapan F1 GP Inggris diwarnai insiden pada lap pertama. Hal itu setelah pembalap dari tim Red Bull Racing bernama Max Verstappen mengalami kecelakaan.

Start dari posisi terdepan, Max Verstappen terlibat bersaing ketat dengan pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton. Saat memasuki tikungan copse, Hamilton ingin memanfaatkan slipstream untuk menyalip Max Verstappen.

Akan tetapi, ban depan sebelah kiri Hamilton malah mengenai ban belakang Verstappen. Hal itu membuat pembalap berusia 23 tahun itu terpental keluar sirkuit dan mobilnya mengalami kerusakan parah

Beruntung, Verstappen bisa selamat dan terlihat keluar dari mobilnya. Hanya saja ia tampak mengeluhkan rasa sakit di bahu dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Kejadian itu membuat Red flag langsung dikibarkan dan para pembalap kembali ke pit lane sampai evakuasi mobil Verstappen selesai dilakukan.