Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris: Ungguli Verstappen, Hamilton Start Terdepan di Sprint Race

Sabtu, 17 Juli 2021 01:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Francois Lenoir/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton jadi yang tercepat di kualifikasi F1 GP Inggris, yang membuatnya akan start terdepan di sprint race yang bakal digelar kali pertama di Formula 1. Copyright: © Francois Lenoir/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton jadi yang tercepat di kualifikasi F1 GP Inggris, yang membuatnya akan start terdepan di sprint race yang bakal digelar kali pertama di Formula 1.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton jadi yang tercepat di kualifikasi F1 GP Inggris, yang membuatnya akan start terdepan di sprint race yang bakal digelar kali pertama di Formula 1.

Akhir pekan ini, ajang balap jet darat Formula 1 memasuki seri kesepuluh tahun ini yakni F1 GP Inggris. Seri ini sekaligus menjadi debut bagi sistem baru yakni sprint race.

Dengan adanya sistem baru ini, jadwal balapan mengalami perubahan. Usai free practice pertama pada Jumat (16/07/21) malam, rangkaian F1 GP Inggris 2021 langsung dilanjutkan dengan sesi kualifikasi, baru kemudian dilanjutkan dengan free practice kedua.

Nantinya, hasil kualifikasi ini digunakan untuk menentukan posisi start pada sesi sprint race yang akan digelar pada Sabtu (17/07/21) malam, setelah free practice kedua.

Sebagai informasi, dalam sesi sprint race, para pembalap harus menempuh jarak 100 kilometer tanpa diperbolehkan masuk ke pit untuk mengganti ban.

Hasil sprint race ini nantinya juga akan menjadi penentu posisi start pada balapan utama F1 GP Inggris yang digelar Minggu (18/07/21) malam.

Dalam sesi kualifikasi pertama yang digelar Sabtu (17/07/21) dini hari, Max Verstappen (Red Bull) sukses menjadi yang tercepat diikuti oleh Lewis Hamilton (Mercedes).

Sementara itu, Duo Haas yakni Mick Schumacher dan Nikita Mazepin langsung tersingkir bersama Kimi Raikkonen, Yuki Tsunoda, dan Nicholas Latifi karena menempati posisi 5 terbawah.

Di sesi kedua (Q2), situasinya terbalik dengan Lewis Hamilton menjadi yang tercepat diikuti oleh Max Verstappen. Sementara itu, George Russell (Williams) membuat kejutan dengan lolos ke Q3 usai berada di tempat ketujuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%