Formula 1

Buntut Insiden di F1 GP Inggris, Ayah Max Verstappen Tuntut Lewis Hamilton

Selasa, 20 Juli 2021 14:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© essentiallysports.com
Buntut Insiden di F1 GP Inggris, Ayah Max Verstappen Tuntut Lewis Hamilton. Copyright: © essentiallysports.com
Buntut Insiden di F1 GP Inggris, Ayah Max Verstappen Tuntut Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM - Kemenangan pembalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton, di F1 GP Inggris pada Minggu (18/07/21) lalu membuat ayah Max Verstappen bernama Jos Verstappen ngamuk.

Jos Verstappen bahkan menuntut pihak Formula 1 agar mendiskualifikasi Lewis Hamilton karena kemenangannya di Sirkuit Silverstone sangat tidak layak.

"Ini benar-benar tidak dapat diterima apa yang dia [Hamilton] lakukan," ujar Jos Verstappen dilansir dari express.

"Saya pikir penalti 10 detik benar-benar konyol. Sejauh yang saya ketahui, mereka seharusnya mendiskualifikasi dia,"

"Max memberinya ruang dan tepat di depannya. Anda tidak bisa menyalip dari dalam," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, terjadi insiden di F1 GP Inggris saat balapan baru memasuki lap awal. Kejadian berumula ketika pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, yang start di posisi pertama terlibat bersaing ketat dengan Lewis Hamilton.

Memasuki tikungan copse, Lewis Hamilton ingin memanfaatkan slipstream untuk menyalip Max Verstappen. Namun ban depan sebelah kiri malah menyenggol ban belakang mobil yang dikemudikan Verstappen.

Hal tersebut membuat pembalap berusia 23 tahun itu terpental keluar sirkuit dan mobilnya mengalami kerusakan parah. Beruntung Verstappen bisa selamat, hanya saja ia harus menerima kenyataan tidak bisa melanjutkan balapan.

Kecelakaan tersebut membuat Lewis Hamilton mendapatkan penalti dari pihak Formula 1 selama 10 detik. Namun bukan suatu masalah bagi Lewis Hamilton karena akhirnya ia dapat meraih kemenangan di kandang sendiri.