Formula 1

Update Klasemen F1 2021: Juara GP Inggris, Hamilton Pepet Verstappen

Senin, 19 Juli 2021 00:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mark Thompson/Getty Images
Update Klasemen F1 2021: Juara GP Inggris, Hamilton Pepet Verstappen. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Update Klasemen F1 2021: Juara GP Inggris, Hamilton Pepet Verstappen.

INDOSPORT.COM - Berikut update klasemen formula 1 2021 setelah balapan F1 GP Inggris di sirkuit Silverstone selesai digelar pada Minggu (19/10/21) malam WIB.

Di F1 GP Inggris, pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, sukses finis di posisi pertama. Namun keberhasilannya meraih juara menimbulkan kontroversi.

Hal itu bermula ketika pembalap dari tim Red Bull Racing bernama Max Verstappen yang memulai start di posisi terdepan F1 GP Inggris terlibat persaingan sengit dengan Lewis Hamilton.

Saat memasuki tikungan copse di lap pertama, Lewis Hamilton ingin memanfaatkan slipstream untuk menyalip Max Verstappen.

Akan tetapi, ban depan sebelah kiri Hamilton malah mengenai ban belakang mobil Max Verstappen. Hal itu membuat pembalap berusia 23 tahun itu terpental keluar sirkuit dan mobilnya mengalami kerusakan parah.

Beruntung, Verstappen bisa selamat dan terlihat keluar dari mobilnya. Hanya saja ia tampak mengeluhkan rasa sakit di bahu dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Alhasil, Max Verstappen yang tidak bisa melanjutkan perlombaan harus puas mendapatkan tiga poin. Sementara itu, Lewis Hamilton berhasil mendapatkan tambahan 25 poin berkat meraih juara di F1 GP Inggris.

Tambahan itu membuat pembalap asal Inggris tersebut kini mengoleksi total 177 poin. Dirinya masih bertengger di posisi kedua dengan kalah selisih delapan poin saja.