Formula 1

Senggol Max Verstappen Hingga Crash di F1 GP Inggris, Lewis Hamilton Tak Mau Disalahkan

Senin, 19 Juli 2021 00:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Terlibat senggolan hingga menyebabkan Max Verstappen menabrak pembatas di F1 GP Inggris, Lewis Hamilton menolak disalahkan atas insiden tersebut. Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Terlibat senggolan hingga menyebabkan Max Verstappen menabrak pembatas di F1 GP Inggris, Lewis Hamilton menolak disalahkan atas insiden tersebut.

INDOSPORT.COM – Terlibat senggolan hingga menyebabkan Max Verstappen menabrak pembatas di F1 GP Inggris, Lewis Hamilton menolak disalahkan atas insiden tersebut.

Gelaran Formula 1 (F1) memasuki seri kesepuluh musim ini yakni GP Inggris yang digelar Minggu (18/07/21) pukul 21.00 malam WIB di Sirkuit Silverstone.

Balapan baru berjalan 1 lap ketika terjadi insiden saat roda depan kiri Lewis Hamilton (Mercedes) tampak bersenggolan dengan roda belakang kanan Max Verstappen (Red Bull). Akibatnya, Verstappen melintir keluar lintasan hingga menabrak pembatas.

Bendera merah pun dikibarkan dan balapan dihentikan beberapa saat dengan Verstappen tak lagi tampil membalap, sementara Hamilton mendapat penalti 10 detik karena dianggap bersalah oleh stewards.

Lewis Hamilton sendiri pada akhirnya memenangi F1 GP Inggris ini usai menyalip andalan Ferrari, Charles Leclerc, ketika balapan tinggal menyisakan 2 lap.

Di sisi lain, dalam pembicaraan melalui radio tim, Hamilton menilai dirinya tak bersalah dalam insiden dengan Verstappen.

“Saya unggul di tikungan itu. Itu racing line saya,” katanya seperti dilansir Daily Express. Lebih lanjut, pembalap Inggris itu juga mengklaim sudah mencoba memberi ruang bagi Verstappen.

Pendapat sebaliknya diutarakan bos tim Red Bull, Christian Horner, yang menyebut bahwa kecelakaan tersebut sepenuhnya salah Hamilton dan menyebut insiden itu sebagai tindakan kotor.

“Itu 100 persen tikungan Max. Sejauh yang saya perhatikan, kesalahan sepenuhnya pada Hamilton yang seharusnya tidak berada dalam posisi tersebut.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%