Formula 1

Bottas atau Russell, Mercedes Tentukan Rekan Lewis Hamilton Bulan Depan

Sabtu, 17 Juli 2021 05:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Etherington/Getty Images
Bos Mercedes F1, Toto Wolff, menyebut siapa di antara Valtteri Bottas dan George Russell yang akan jadi rekan setim Lewis Hamilton akan diumumkan bulan depan. Copyright: © Steve Etherington/Getty Images
Bos Mercedes F1, Toto Wolff, menyebut siapa di antara Valtteri Bottas dan George Russell yang akan jadi rekan setim Lewis Hamilton akan diumumkan bulan depan.

INDOSPORT.COM – Bos Mercedes F1, Toto Wolff, menyebut siapa di antara Valtteri Bottas dan George Russell yang akan jadi rekan setim Lewis Hamilton akan diumumkan bulan depan.

Di tengah gelaran F1 GP Inggris pekan ini, dunia Formula 1 diramaikan oleh spekulasi tentang siapa yang akan menjadi rekan setim Lewis Hamilton sebagai pembalap tim Mercedes F1 musim depan.

Seperti diketahui, saat ini posisi tersebut dipegang oleh Valtteri Bottas yang sudah menjadi rekan Hamilton sejak 2017.

Pembalap Finlandia itu membantu Hamilton menjadi juara dunia 4 tahun beruntun dan menolong tim menjadi juara konstruktor di periode yang sama.

Meski demikian, penurunan performa Bottas di musim ini yang belum sekalipun juara dan kontraknya yang bakal habis akhir tahun nanti, membuat masa depannya dispekulasikan.

Di sisi lain, Mercedes disebut ingin memboyong George Russell sebagai penggantinya, seiring penampilan apik bersama Williams.

Menanggapi situasi ini, prinsipal Mercedes yakni Toto Wolff menyebut dirinya akan mengambil keputusan terkait nasib Bottass dan Russell pada jeda musim panas Agustus nanti.

“Saya rasa penting bagi Valtteri (Bottas) dan George (Russell) mengetahui apakah mereka akan membalap untuk Mercedes tahun depan dan kapan itu akan terjadi,” kata Wolff jelang kualifikasi F1 GP Inggris, seperti dilansir Daily Express.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%