Formula 1

Gosip F1: Temui Bos Alfa Romeo, Valtteri Bottas Bakal Didepak Mercedes?

Jumat, 23 Juli 2021 19:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Valtteri Bottas. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Valtteri Bottas.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer pembalap Formula 1 (F1) kini semakin panas dengan rumor terbaru bahwa Valtteri Bottas kemungkinan akan hengkang dari tim Mercedes, usai diketahui telah bertemu dengan bos tim Alfa Romeo.

Mercedes hingga saat ini belum menentukan siapa pembalap yang akan menjadi rekan setim Lewis Hamilton di Formula 1 2022 mendatang.

Menurut kabar yang berhembus, kemungkinan besar Mercedes bakal mendepak Bottas dan akan menggantikannya dengan merekrut George Russell dari tim Williams untuk menjadi rekan setim Hamilton.

Rumor tersebut pun semakin diperkuat dengan Bottas dikabarkan telah menemui Frederic Vasseur selaku bos tim Alfa Romeo untuk membicarakan peluang bergabung dengan mereka pada musim depan.

Melansir dari GP Blog, Bottas melihat adanya peluang untuk bergabung dengan Alfa Romeo setelah Frederic Vasseur juga sudah tak terikat untuk menarik para pembalap akademi Ferrari.

Peluang bergabung dengan Alfa Romeo terbuka lebar, mengingat Kimi Raikkonen kini sudah berusia 42 tahun dan bisa saja memutuskan pensiun pada akhir musim nanti. Maka Bottas akan menjadi rekan setim Antonio Giovinazzi.

Namun semuanya tergantung keputusan Mercedes, apakah akan mempertahankan Valtteri Bottas atau menggantikannya dengan George Russel, dan pembalap Finlandia itu bakal hengkang ke Alfa Romeo jika Kimi Raikkonen pensiun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%