Formula 1

Sprint Race Kedua F1 Musim Ini Akan Berlangsung di GP Italia 2021

Jumat, 23 Juli 2021 17:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Formula 1.com
Format baru sprint race Formula 1 pada musim ini akan kembali berlangsung di seri balapan F1 GP Italia, di Monza pada September nanti. Copyright: © Formula 1.com
Format baru sprint race Formula 1 pada musim ini akan kembali berlangsung di seri balapan F1 GP Italia, di Monza pada September nanti.

INDOSPORT.COM - Format baru sprint race Formula 1 pada musim ini akan kembali berlangsung di seri balapan F1 GP Italia, di Monza pada September nanti.

Sebelumnya format baru sprint race atau sprint qualifying sudah dilakukan secara perdana di seri balapan F1 GP Inggris pada akhir pekan lalu yang berlangsung seru.

Melansir dari laman resmi Formula 1, diumumkannya sistem sprint race ini juga tentu merombak jadwal balapan GP Italia yang akan berlangsung pada 10-12 September mendatang.

Pada hari pertama yakni Jumat, 10 September 2021 akan dibuka dengan sesi latihan bebas pertama atau Free Practice (FP1) di siang hari. Lalu dilanjutkan dengan sesi kualifikasi untuk menentukan grid sprint race pada sore harinya.

Pada hari kedua Sabtu, 11 September 2021 akan dimulai dengan sesi FP2 yang menjadi latihan bebas terakhir dan kemudian dilanjutkan dengan balapan sprint race sepanjang 100 km.

Kemungkinan sesi sprint race akan berlangsung dalam 18 lap di sirkuit Monza yang memiliki panjang lintasan 5,793 km untuk menentukan posisi grid pada balapan sesungguhnya.

Kemudian pada Minggu, 12 September 2021 akan diadakan race yang kemungkinan para pembalap akan beradu kecepatan dan strategi selama 53 lap di F1 GP Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%