Formula 1

5 Rivalitas Terpanas di F1, Lewis Hamilton vs Max Verstappen Berikutnya?

Minggu, 1 Agustus 2021 12:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mark Sutton - Pool/Getty Images
Lewis Hamilton dan Max Verstappen terlibat rivalitas panas di Formula 1 tahun ini. Berikut 5 rivalitas terpanas yang sebelumnya pernah hadir di dunia F1. Copyright: © Mark Sutton - Pool/Getty Images
Lewis Hamilton dan Max Verstappen terlibat rivalitas panas di Formula 1 tahun ini. Berikut 5 rivalitas terpanas yang sebelumnya pernah hadir di dunia F1.

INDOSPORT.COM – Lewis Hamilton dan Max Verstappen terlibat rivalitas panas di Formula 1 tahun ini. Berikut 5 rivalitas terpanas yang sebelumnya pernah hadir di dunia F1.

Minggu (01/08/21) malam WIB, Formula 1 (F1) 2021 memasuki gelaran seri ke-11 yakni GP Hungaria, yang digelar di Sirkuit Hungaroring.

Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton, sukses merebut pole position untuk balapan nanti. Sementara itu, rival beratnya yakni Max Verstappen (Red Bull) berada di posisi ketiga, dengan posisi kedua menjadi milik rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas.

Seperti diketahui, F1 musim ini diwarnai oleh rivalitas panas Lewis Hamilton dan Max Verstappen, khususnya setelah insiden di GP Inggris 2 pekan lalu.

Ketika itu Hamilton dan Verstappen terlibat senggolan di lap pembuka yang berakibat Verstappen meluncur keluar lintasan hingga menabrak pembatas dan tak sanggup melanjutkan balapan.

Sementara itu, Hamilton berhasil keluar sebagai juara GP Inggris meski terkena penalti 10 detik akibat insiden itu.

Kemenangan itu membuat si pembalap Inggris mengoleksi 177 poin dan menipiskan jarak di klasemen sehingga hanya tertinggal 8 poin dari sang jagoan Belanda yang mengumpulkan 185 poin.

Keduanya memang menjadi dua pembalap terbaik musim ini, di mana Verstappen merebut 5 kemenangan sedangkan Hamilton mengoleksi 4 kemenangan.

Ketatnya persaingan ini pun diyakini akan memicu rivalitas panas antara keduanya bakal terus bertahan sepanjang musim ini.

Di sisi lain, sepanjang sejarahnya, F1 memang kerap diwarnai rivalitas antarpembalap. Bahkan, tidak jarang rivalitas itu terjadi antara rekan satu tim.

Berikut ini 5 rivalitas terpanas dalam sejarah Formula 1 versi INDOSPORT:

Niki Lauda vs James Hunt

Dikenal sebagai dua pembalap dengan kepribadian berkebalikan, rivalitas Niki Lauda dan James Hunt mencapai puncaknya di musim 1976. Ketika itu, Lauda mengalami kecelakaan parah di Nuerburging dan harus absen panjang.

Absennya Niki Lauda dimanfaatkan James Hunt untuk merebut sejumlah kemenangan dan mencuri puncak klasemen. Namun, comeback cepat Lauda membuat persaingan merebut gelar juara dunia bertahan hingga seri terakhir di Jepang.

Meski demikian, di seri terakhir itu Lauda terpaksa mundur dari balapan di lap kedua karena masalah keamanan mobilnya.  Hunt akhirnya menjadi juara usai berhasil mengamankan posisi keempat di balapan tersebut, hanya 2 lap sebelum balapan berakhir.

Rivalitas kedua pembalap legendaris ini bahkan diangkat ke layar lebar lewat film Hollywood berjudul Rush.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%